Hah ! Manchester City Kalah dari Southampton

Hah ! Manchester City Kalah dari Southampton

Southampton berhasil membuat kejutan belakang ini. Mereka berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. Laga tersebut tersaji pada pekan ke 33 musim 2019/2020 yang dilaksanakan St. Mary’s, Senin (06/07/2020) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih Southampton tersebut merupakan gol semata wayang yang dicetak oleh Che Adams. Ia membobol gawang Ederson pada menit 16. Sang pemain memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Ederson dan Oleksandr Zichenko.

Kemenangan tersebut membut publik terkejut. Bagaimana tidak, Manchester City merupakan runner up Premier League. Pasukan Pep Guardiola mengemas 66 poin. Sedangkan dengan Southampton berada pada posisi ke 13 dengan mengemas 43 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan tersebut, Southampton mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Namun secara perlahan, mereka mulai menemukan ritme permainan.

Memasuki menit ke 16, Southampton berhasil mencuri gol ke gawang Manchester City. Che Adams berhasil menjebol gawang Ederson melalui tembakan jarak jauh. Sang pemain memanfaatkan kesalahan Zichenko yang kehilangan bola. Kemudian melepaskan tembakan ke gawang yang ditinggalkan Ederson maju.

Ketertinggalan tersebut membuat Manchester City kesal. Setelah itu, mereka langsung meningkatkan tensi serangan. Sejumlah peluang mereka dapat dari beberapa pemain depan. Bahkan tembakan keras Fernandinho masih digagalkan tiang gawang.

Bahkan serangan dari winger seperti Raheem Sterling dan Riyad Mahrez juga masih buntu. Keduannya belum bisa menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap sama 1-0.

Hah ! Manchester City Kalah dari Southampton

Memasuki babak kedua, Manchester City mengubah strateginya menjadi menyerang. Mereka mencoba terus menekan pertahanan Southampton. Tidak sekali dua kali mereka melakukannya. Pasukan Pep Guardiola membuat lini belakang Southampton terus kocar kacir.

Bahkan serangan dari lini depan City membuat Alex McCarthy harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Perjuangan yang dilakukan City sangat total. Bahkan separuh pemain mereka terus berada di area gawang lawan. Namun sayangnya, tidak ada gol terjadi hingga laga berakhir.

Manchester City mengaku keperkasaan Southampton dalam menjaga lini belakang. Skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

Southampton               : Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (William Smallbone 90′), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams (Shane Long 70′).

Manchester City          : Ederson; Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 59′), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Phil Foden 59′).

Hah ! Manchester City Kalah dari Southampton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top