Hadapi Tottenham, Arteta Akui Mourinho Manajer Kelas Dunia

Hadapi Tottenham, Arteta Akui Mourinho Manajer Kelas Dunia

Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara menjelang laga antara klubnya dengan Tottenham Hotspurs. Menurutnya, Manajer Spurs saat ini, Jose Mourinho masih menjadi salah satu manajer terbaik kelas dunia saat ini.

Di sepanjang karir Jose Mourinho, ia berhasil mendapatkan banyak kesuksesan. Mulai dari saat ia secara mengejutkan mampu membawa FC Porto menjuarai Liga Champions, hingga Chelsea, Inter Milan serta Real Madrid.

Akan tetapi tampaknya dana magis pelatih berkebangsaan Portugal tersebut sudah mulai menurun. Di klub terakhir sebelum Tottenham Hotspurs, ia hanya mampu membawa Manchester United meraih prestasi di musim perdana.

Kini Mourinho secara mengejutkan menerima tawaran untuk menangani Tottenham Hotspurs. Manajer 57 tahun tersebut sejauh ini belum bisa dikatakan sukses dalam menangani Spurs.

Pujian Arteta

Mikel Arteta dan Jose Mourinho sendiri sebenarnya bukan lah sosok yang asing. Keduanya semat bekerjasama saat manajer The Gunners tersebut masih memperkuat Barcelona B. Arteta menyatakan bahwa Mourinho memang pernah mengalami situasi sulit di White Hart Lane.

 Meski demikian, mikel Arteta masih menganggap bahwa Jose Mourinho merupakan manajer berkelas Dunia saat ini. saat di wawancarai seputar sejauh mana ia memandang Mourinho, Apakah ia adalah manajer kelas Dunia? Arteta menjawab, “Tentu Saja”. Jawabnya pada Goal International.

“Ya setiap orang tentu pernah melewati masa pasang surut. Namun secara keseluruhan, sangat terlihat jelas apa yang ia ingin lakukan di klubnya.”

“Ia sedang mengatur energy, momentum serta membangun sebuah budaya baru di dalam sebuah tim. Itulah yang menjadikan tim menjadi kuat. Ia juga harus memastikan klubnya mendapatkan kemenangan secara konsisten saat semua sudah ia lakukan.”

“apa yang Dia (Mourinho ) alami saat ini jelas berbeda dengan klub-klubnya sebelumnya. Anda bisa melihat bagaimana dia datang, Sangat berbeda. Namun saya meyakini dia akan sukses. Dan dia selalu menemukan cara yang paling tepat untuk membuat timnya berada di level terbaik”

Faktor Cedera

Lebih lanjut Mikel Arteta juga mengomentari performa buruk yang didapatkan oleh Tottenham Hotspurs dalam beberapa pertandingan terakhir. Menurutnya penampilan inkonsisten yang ditunjukkan oleh Spurs belakangan ini.

Menurutnya, kegagalan Mourinho membawa Spurs meraih hasil positif sejauh ini lebih disebabkan karena banyaknya pemain yang cedera. Beberapa pemain andalan Spurs memang tengah mengalami cedera yang panjang. Diantaranya adalah Harry Kane dan Son Heung Min.

 

Hadapi Tottenham, Arteta Akui Mourinho Manajer Kelas Dunia
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top