Hadapi Tim Kuat Man City, Apa Yang dilakukan Frank Lampard?

Hadapi Tim Kuat Man City, Apa Yang dilakukan Frank Lampard?

Kualitas Chelsea akan diuji menjelang kedatangan Manchester City ke Stamford Bridge Jumat (26/6) dini hari nanti. Laga ini merupakan laga yang bisa dikatakan sangat berat untuk The Blues. Pasalnya Manchester City dinilai memiliki kualitas permainan sedikit diatas Chelsea.

Dengan melihat hasil pertandingan terakhir kedua tim anda bisa menilai perbedaan kualitas kedua tim. Chelsea memang berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1, namun mereka mendapatkan hasil tersebut dengan usaha keras. Sementara Manchester City berhasil mempecundangi Burnley dengan skor telak 5-0. Kemenangan tersebut tentu saja merupakan kemenangan yang sangat mudah untuk pasukan Josep Guardiola.

Selain dari sudut pandang laga terakhir tersebut,, anda juga bisa melihat perbedaan kualitas kedua tim. Manchester City musim ini berangkat dengan label sebagai juara bertahan. Meskipun mereka saat ini kalah dari Liverpool yang tampil begitu superior.

Menyikapi hal tersebut Manajer Chelsea, Frank Lampard menyatakan bahwa bermain bagus saja tidak cukup untuk mengalahkan Manchester City.

Harus Mencapai Level Terbaik

Frank lampard mengakui bahwa manchester City masih berada satu level diatas mereka. The Blues mungkin bisa mengimbangi permainan mereka namun tidak boleh ada kesalahan sedikitpun. Oleh karena itu Frank Lampard menyadari bahwa Skuadya harus bermain nyaris sempurna.

“Saat anda menghadapi Tim sekelas Manchester City, maka anda bisa bermain dengan mengimbangi permainan mereka seperti pada umumnya. Kami juga pernah melakukan itu.” Ujar Lampard pada Chelsea,com.

“Namun jika sedikit saja anda lengah, mereka bisa membuat anda kesulitan. Kita tahu mereka memiliki pemain-pemain dengan kemampuan individu diatas rata-rata.”

“jadi kami harus bisa menampilkan permainan di level terbaik kamu. Kami juga harus bisa memaksimalkan setiap peluang yang ada.”

Pengalaman

Lampard memang sedikit teringat kala mereka kalah 1-2 saat bersua di Etihad Stadium. Pada waktu itu sebenarnya The Blues bisa mengimbangi permainan Manchester City. Akan tetapi sedikit saja kelengahan membuat hasil pertandingan menjadi berbeda.

“Kami memiliki banyak peluang disana (Etihad). Namun kami tidak mampu membuatnya menjadi gol. Kami juga lengah dalam pertahanan.”

“Koordinasi lini pertahanan harus terjalin dengan sangat baik dan dengan konsentrasi penuh. Jika tidak, mereka bisa menyulitkan anda.” Pungkas Lampard.

 

Hadapi Tim Kuat Man City, Apa Yang dilakukan Frank Lampard?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top