BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsHadapi Barcelona, Bayern Dipastikan Tak Didukung Suporter

Hadapi Barcelona, Bayern Dipastikan Tak Didukung Suporter

Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Munchen mendapat sedikit kerugian di laga fase grup Liga Champions kontra Barcelona yang akan dihelat Rabu (15/9) WIB. Bertandang ke Camp Nou, Bayern dipastikan tidak bisa membawa serta suporter mereka untuk memberi dukungan.

Berdasarkan laporan dari Bild, larangan ini datang langsung dari pemerintah Spanyol yang melarang semua suporter dari luar Spanyol untuk menghadiri pertandingan. Keputusan ini ditujukan untuk menghindari kemungkinan terciptanya cluster COVID-19 baru. Apalagi mengingat situasi COVID-19 di Spanyol sudah membaik. Kendati demikian, larangan tidak berlaku bagi 40.000 suporter Barcelona yang tetap diizinkan menonton langsung.

Kubu Bayern tidak mengajukan nota keberatan terkait keputusan ini. Namun sumber yang sama mengklaim apabila Die Roten masih mencari kepastian terkait dua laga tandang berikutnya ketika mereka pergi ke Lisbon menantang Benfica (20/10) dan Kiev untuk melawan Dynamo Kiev (23/11).

Kebijakan pemerintah Spanyol ini menjadi angin segar kedua dalam persiapan menghadapi Bayern. Sebelumnya Barcelona sudah dibuat sumringah karena mendapat waktu istirahat lebih panjang setelah laga pekan ke-4 Liga Spanyol kontra Sevilla hari Sabtu (11/9) dipastikan ditunda. Hal serupa tidak terjadi kepada Bayern yang masih harus menghadapi RB Leipzig di hari yang sama.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini