Guardiola Yakin Phil Foden Jadi Pemain Luar Biasa

Guardiola Yakin Phil Foden Jadi Pemain Luar Biasa

Pep Guardiola meyakini bahwa wonderkid klub raksasa Liga Inggris, Manchester City yaitu Phil Foden bisa jadi pemain luar biasa di masa mendatang.

Phil Foden tampil impresif saat diturunkan sebagai starter dalam kemenangan 3-1 City atas Everton pada pertengahan pekan lalu. Dia mencetak gol pertama untuk timnya menit ke-32, dengan tiga tembakan lainnya tepat sasaran.

Situs Liga Inggris juga mencatat bahwa Foden punya akurasi umpan 92 persen sepanjang pertandingan. Meski catatan penampilan yang mentereng, Guardiola minta sang pemain untuk terus berusaha dan belajar.

“Phil memang mampu dimainkan di dua posisi, yakni tengah dan sayap. Saya sudah bilang kepada Anda bahwa dia masih muda. Masih butuh waktu untuk bisa mengembangkan permainannya di atas lapangan,” ucap Pep dikutip dari The Guardian.

“Dia harus tahu bahwa bermain sebagai gelandang serang (tengah) seperti apa dan juga sebagai sayap temponya harus seperti apa. Jika sudah paham itu, dia akan jadi pemain yang luar biasa, bahkan 10 kali lipat dari sekarang,” jelasnya lagi.

Sejauh ini, Foden memang cukup dimainkan secara reguler dengan posisi yang bergantian, sayap dan lini tengah. Dia juga sudah mencatat enam gol dan tiga assist dalam total 19 penampilannya musim ini.

Penampilan Foden itu juga sedikit banyak telah mempengaruhi kebangkitan Manchester City di musim ini. The Citizens kini memuncaki klasemen sementara LIga Inggris dengan perolehan 56 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top