Guardiola Yakin Phil Foden Jadi Asset Berharga Man City

Guardiola Yakin Phil Foden Jadi Asset Berharga Man City

Phil Foden membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, jatuh cinta. Baginya, Foden masih bisa akan berkembang lebih pesat lagi bersama City di masa-masa mendatang.

Dalam kacamata Pep, Foden merupakan aset masa depan City. Bagi Pep, Foden yang terbilang muda sudah bisa bermain di atas standar Premier League. Manajer asal Spanyol itupun benar-benar kepincut dengan lulusan akademi City ini.

“Dia bermain seperti biasa dan memiliki standar yang tinggi di semua pertandingan,” ujar Pep Guardiola jelang pertandingan melawan Brighton and Hove Albion, Rabu (14/1) dini hari WIB, dari laman resmi City.

“Foden masih memiliki kesempatan untuk terus meningkatkan kualitasnya karena akan menjadi berita buruk jika dia tidak bisa berkembang di usianya yang sekarang,” tambah eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

“Tapi sejak hari pertama saya melihatnya, saya selalu senang dengannya, terutama dengan perilakunya. Sisanya, ia pemain berkualitas tinggi yang pernah saya lihat,” tukasnya.

Gelandang berusia 20 tahun itu merupakan pahlawan City saat mengalahkan Birmingham City pada ajang Piala FA, Minggu (10/1) malam WIB. Ia membawa City menang 3-0 dengan golnya pada menit ke-33.

Selain itu, Foden juga menjadi pilihan utama City ketika berhadapan dengan rival sekota, Manchester United, dalam semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) malam WIB. Pada laga itu, City menang dengan skor 2-0 dan melaju ke final melawan Tottenham Hotspur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top