Guardiola Nilai Kebijakan Tiga Cadangan Akan ‘Bunuh’ Pemain

Guardiola Nilai Kebijakan Tiga Cadangan Akan 'Bunuh' Pemain

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, turut buka suara terkait keputusan dari manajemen Premier League yang menyetujui penggunaan tiga pemain cadangan dibanding lima pemain. Mantan pelatih Barcelona itu beranggapan jika kebijakan tersebut sangat merugikan pemain, dan berpotensi ‘membunuh’ mereka secara fisik. Guardiola juga memaparkan jika terdapat 47% peningkatan cedera musim ini dibanding akhir musim lalu ketika kebijakan lima pemain cadangan diterapkan.

“ini bukan tentang klub, tapi tentang para pemain. Kita harus melakukan apapun untuk melindungi mereka. Namun, jika mereka dipaksa bermain setiap tiga hari, mereka akan menderita. Liga-liga lain sudah mengimplementasikan ini, mengapa kita tidak?” ujar Guardiola seperti dilansir oleh BT Sports.

Premier League sendiri sejatinya sudah mencoba menerapkan kebijakan lima pemain pengganti di akhir musim 2019/20 lalu ketika waba COVID-19 mulai melanda Eropa. Namun, pertemuan para manajer dan dewan Premier League musim 2020/21 ini memutuskan untuk kembali ke format tiga pemain.

Alasan dari keputusan tersebut adalah karena tim-tim kecil dan menengah merasa jika kebijakan lima pemain cadangan hanya akan menguntungkan tim-tim papan atas, mengingat kemampuan finansial mereka artinya mereka mampu memiliki pemain dalam jumlah lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top