BerandaLiga InggrisGuardiola: Mikel Arteta Masih yang Terbaik untuk Arsenal !

Guardiola: Mikel Arteta Masih yang Terbaik untuk Arsenal !

Diharap mampu bersaing di papan atas, situasi Arsenal justru maki runyam di musim 2021/22 ini. Bagaimana tidak, memasuki pekan ke-3 Liga Inggris, The Gunners kini tercecer di dasar klasemen pasca dihancurkan Man City dengan skor 0-5. Kekalahan itu sendiri menyusul hasil negatif kontra Brentford dan Chelsea di dua pekan sebelumnya.

Hasil buruk kontra Man City pun membuat sang manajer, Mikel Arteta kini kembali berada di kursi panas. Kendati demikian, manajer Man City, Pep Guardiola masih mendukung penuh Arteta sebagai manajer The Gunners. Dia merasa jika badai cedera yang menerpa Arsenal membuat Arteta kesulitan membangun skuat yang dibutuhkan.

“Kami bekerja sama selama dua tahun, dan selama itu pula saya belajar banyak darinya (Arteta). Dia adalah manajer hebat dan pemimpin yang natural. Saya sangat kehilangan ketika dia pergi ke Arsenal,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Semua pasti ingin hasil yang cepat, namun Arteta tidak memiliki skuat yang dia butuhkan. Delapan pemain cedera, termasuk tiga pemain inti. Semua manajer butu skuat yang prima untuk bersaing di level tertinggi,” tutupnya.

Seperti diketahui, sebelum menjabat manajer Arsenal, Arteta merupakan mantan asisten manajer Guardiola di Man City antara 2016 hingga 2019. Kala itu dia berperan memberikan dua gelar Liga Inggris untuk The Citizens.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini