BerandaLiga InggrisGuardiola: Manchester United Juga Menang karena Uang

Guardiola: Manchester United Juga Menang karena Uang

Banyak yang menyebut bahwa Manchester City menang hanya karena kekayaan mereka. Sebagai mananjer, Pep Guardiola menerima perkataan tersebut, tapi juga mengatakan bahwa Manchester United juara juga karena punya banyak uang.

Jelang pertandingan Manchester City vs Manchester United, Guardiola ditanyai oleh awak wartawan soal faktor kesuksesan tim asuhannya. The Citizens kini mengantongi 19 kemenangan beruntun dan bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Guardiola pun menerima jika orang-orang beranggapan tim asuhannya menjadi jago gara-gara banyak uang. Karena keuangan klub adalah salah satu faktor kunci untuk menuju kesuksesan memenangkan kompetisi.

“Kami menang hanya karena uang? Saya akui itu, memang kenyataannya begitu. Jika kalian ingin sering menang dan juara, tentu dibutuhkan para pemain top dunia. Dan untuk mendatangkan para pemain top, kalian harus punya uang banyak,” kata Guardiola kepada laman resmi klub.

“Lihat saja Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus sampai AC Milan, mereka sering juara dan mengukir sejarah. Tapi mereka memang punya uang lebih banyak dibanding tim-tim lain di kompetisi masing-masing,” tambahnya lagi.

The Citizens akan mengincar kemenangan ke-20 kalinya secara beruntun dengan ujian berat. Yakni pada matchday ke-27 Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (07/03) pukul 23.30 WIB besok malam.

Guardiola: Manchester United Juga Menang karena Uang
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini