Guardiola Anggap Premier League Sebagai Liga Terbaik

Guardiola Anggap Premier League Sebagai Liga Terbaik

Tak dapat dimungkiri, kompetisi Premier League 2020/21 sangatlah mengejutkan. Ketika di awal musim publik beranggapan jika tim-tim seperti Liverpool, Manchester City, dan Chelsea, akan mendominasi liga musim ini, yang terjadi justru sebaliknya. Para raksasa liga justru terseok-seok di luar empat besar, kecuali Liverpool. Puncak klasemen masih dikuasi Everton, disusul Aston Villa dan Leeds United di posisi kedua dan ketiga.

Hal ini membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, berdecak kagum. Dia merasa bahwa Premier League adalah liga terbaik dunia karena tingkat kompetisi yang luar biasa.

“Musim ini sungguh gila. Tidak ada yang menyangka akan seperti ini,” pungkas Guardiola kepada BBC.

“Premier League terbukti menjadi liga paling terbuka di dunia, tim manapun bisa meraih kemenangan. Apa yang terjadi di tiga musim terakhir, ketika satu dua tim mendominasi dan mendapatkan 100 poin, saya rasa itu sebuah pengecualian.”

“Mungkin semuanya akan kembali normal musim ini. Semua tim punya tujuh hingga delapan hari untuk mempersiapkan laga, itu sebuah keuntungan bagi semuanya. Kini, semua tim bisa kalah atau menang dari siapapun,” tutupnya.

The Citizens asuhan Guardiola sendiri hingga saat ini belum mampu tampil konsisten. Terakhir, mereka baru saja bermain imbang 1-1 kontra West Ham United di pekan ke-6 Premier League. Sergio Aguero dkk pun masih tertahan di posisi ke-11 klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top