BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaGrup H: Tekuk Celtic, AC Milan Lolos Ke 32 Besar

Grup H: Tekuk Celtic, AC Milan Lolos Ke 32 Besar

AC Milan menundukkan Celtic 4-2 di San Siro, Jumat (4/12) dinihari WIB dan memastikan lolos ke babak 32 besar Europa League.

AC Milan sempat dikejutkan oleh dua gol cepat pemain Celtic di laga tersebut. Tom Rogic menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ketujuh dan kemudian digandakan Odsonne Edouard di menit 14.

AC Milan mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Di menit 24, Hakan Calhanoglu berhasil memperkecil ketertinggalan AC Milan sebelum Samuel Castillejo menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Memasuki babak kedua, Jens Petter Hauge bisa membalikkan kedudukan lewat golnya di menit 50 sebelum akhirnya pemain AC Milan tersebut menciptakan assist di menit 82 untuk Brahim Diaz mencetak gol dan membawa timnya menang 4-2.

Dengan hasil tersebut, AC Milan mengoleksi sepuluh angka dan mengamankan posisinya di peringkat dua klasemen sementara Grup H. Sementara Celtic berada di dasar klasemen dengan tetap mengantungi satu angka.

Ada pun puncak klasemen Grup H ditempati Lille, yang sukses menundukkan Sparta Prague 2-1 di kandang sendiri, Stade Pierre-Mauroy.

Lille mengantungi 11 angka dan memuncaki klasemen Grup H untuk sementara ini, sementara Sparta Praha berada di peringkat tiga dengan enam poin.

Dua gol dari Burak Yilmaz di menit 80 dan 84 yang menjadi penentu kemenangan Lille di laga ini. Sebelumnya, Sparta Praha sempat memimpin lewat gol Ladislav Krejci di menit 71. Satu kartu merah juga dikeluarkan di laga ini untuk Ondrej Celustka di menit 65.

Grup H: Tekuk Celtic, AC Milan Lolos Ke 32 Besar
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lovers, Food enthusiast...
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini