BerandaLiga SpanyolGriezmann Hengkang, Luuk de Jong Digaet Barcelona

Griezmann Hengkang, Luuk de Jong Digaet Barcelona

Luuk de Jong digaet Barcelona pada hari penutupan bursa transfer musim panas, Selasa (31/8) kemarin, dengan status pinjaman dan opsi untuk dipermanenkan dari Sevilla.

Pada saat bersamaan, La Blaugrana juga melepas Antoine Griezmann ke klub lamanya, Atletico Madrid, dengan status pinjaman plus kewajiban untuk dipermanenkan.

Sang striker berusia 31 tahun bergabung dengan Barcelona setelah bermain di La Liga selama dua musim terakhir. Meskipun berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa, namun ia tidak pernah menemukan kembali ketajamannya seperti di PSV Eindhoven.

Secara total, De Jong hanya mampu mencatatkan total 10 gol di kasta tertinggi Spanyol dalam total 69 pertandingan selama dua musim bermain untuk Sevilla.

Di Camp Nou, ia akan bertemu lagi dengan Ronald Koeman, mantan pelatihnya di tim nasional Belanda, yang sudah memiliki sejumlah rekan senegaranya, seperti Frenkie de Jong dan Memphis Depay.

Luuk bermain dalam total 38 pertandingan untuk Die Oranje sejak debut pada tahun 2011 silam. Ia mendapat kesempatan tampil dua kali di pentas Euro 2020 lalu, ketika Belanda yang diasuh oleh Frank de Boer tersisih di babak 16 besar oleh Republik Ceko.

Griezmann Hengkang, Luuk de Jong Digaet Barcelona
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini