Griezmann Bela Ansu Fati yang Kena Korban Rasisme

Griezmann Bela Ansu Fati yang Kena Korban Rasisme

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann menyuarakan dukungannya kepada rekan satu timnya, Ansu Fati yang jadi korban rasisme usai pertandingan perdana Grup G Liga Champions.

Kemenangan besar Barcelona di laga perdana fase grup Liga Champions itu harus ternodai karena Ansu Fati menjadi korban rasisme dari seorang jurnalis.

Jurnalis media asal Spanyol, ABC mengatakan dalam laporannya bahwa Ansu Fati berlari seperti penjual di malam hari dan berteriak ‘air, air’.

Griezmann mengaku tidak senang dengan pernyataan dari jurnalis tersebut. Dia pun membalas lewat cuitan di akun pribadi Twitter miliknya soal tindakan rasisme itu.

“Ansu adalah pemain muda yang luar biasa. Dia layak mendapatkan rasa hormat selayaknya manusia, seperti kita semua. Tindakan rasisme apapun tidak bisa diterima,” isi cuitan Griezmann yang langsung di-retweet oleh banyak fans sepak bola.

Dalam kemenangan tersebut, Ansu Fati sebenarnya tampil memukau dengan mencetak gol kedua Blaugrana. Dia juga mencatat rekor sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol di Liga Champions sebelum berulang tahun ke-18.

Berkat kemenangan meyakinkan 5-1 ini, Barcelona pun berada di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions. Diikuti Juventus, yang hanya kalah selisih gol saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top