BerandaLiga SpanyolGriezmann Bawa Barcelona Tutup Musim dengan Kemenangan

Griezmann Bawa Barcelona Tutup Musim dengan Kemenangan

Barcelona berhasil menutup Liga Spanyol musim 2020/2021 dengan kemenangan tipis 0-1 di markas Eibar. Gol tunggal dicetak oleh Antoine Griezmann di laga ini.

Pertemuan Eibar vs Barcelona terjadi pada pekan ke-38 Liga Spanyol yang diselenggarakan di Estadio Municipal De Ipurua, Sabtu (22/05) kemarin malam WIB. Sebelum laga ini, Barca memang sudah dinyatakan keluar dari persaingan gelar juara.

Karena situasi itu juga, Barca bertamu ke markas Eibar di laga ini tanpa kehadiran Lionel Messi. Benar saja, Blaugrana benar-benar kesulitan menciptakan peluang berarti di laga ini.

Malah justru Eibar yang rajin menekan pertahanan mereka, beruntung kiper pengganti Marc-Andre ter Stegen, yakni Neto masih bisa menepis semua peluang lawan.

Melihat timnya seperti buntu dalam membangun permainan, Ronald Koeman melakukan pergantian tiga pemain sekaligus pada saat memasuki babak kedua.

Tapi keputusan itu tidak berdampak signifikan, dengan Barca masih kesulitan menciptakan peluang. Barulah pada menit ke-81, akhirnya Barca membuka keunggulan berkat gol tendangan voli dari Griezmann.

Eibar tidak tinggal diam, mereka hampir saja menyamakan kedudukan menit ke-88 saat Takashi Inui melepaskan tembakan. Sayang sekali, tendangannya membentur tiang gawang.

Kemenangan 1-0 berhasil dibawa pulang oleh Barca dari laga ini. Mereka pun tidak tergeser dari posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 79 poin dari 38 pertandingan.

Susunan Pemain

Eibar: Yoel Rodriguez; Rober Correa (Pozo 76′), Paulo Oliveira (Bigas 76′), Anaitz Arbilla, Rafa Soares; Takashi Inui, Pape Diop (Alvarez 62′), Miguel Angel Atienza, Bryan Gil (Pedro Leon 46′); Kike Garcia, Sergi Enrich (Gonzalez 77′)

Barcelona: Neto; Sergino Dest, Ronald Araujo, Oscar Mingueza (Umtiti 46′), Junior Firpo (Jordi Alba 46′); Frenkie de Jong (Pjanic 74′), Sergio Busquets, Ilaix Moriba (Riqui Puig 55′); Trincao (Braithwaite 46′), Antoine Griezmann, Ousmane Dembele

Griezmann Bawa Barcelona Tutup Musim dengan Kemenangan
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini