BerandaLiga InggrisGoncalo Guedes Menarik Perhatian Arsenal

Goncalo Guedes Menarik Perhatian Arsenal

Klub Liga Inggris, Arsenal, belakangan dikaitkan dengan sosok winger milik Valencia, Goncalo Guedes dan akan mencoba untuk merekrutnya di bursa transfer Januari mendatang.

The Gunners disebut-sebut sedang mengintip peluang untuk bisa mendaratkan winger berusia 24 tahun itu ke Emirates Stadium.

Melansir teamTALK, Arsenal berencana mengajukan tawarannya ketika jendela transfer Januari 2022 dibuka. Meriam London diperkirakan bakal melayangkan proposal transfer sesuai harga.

Menurut data transfermarkt, harga pasar winger Timnas Portugal itu kini hanya berkisar sebesar 22,5 juta pounds. Harga murah ini disebabkan kontraknya hanya tersisa dua tahun saja di Valencia.

Di sisi lain, Valencia pun sepertinya memang berniat melepas Guedes. Kondisi keuangan Valencia tengah dilanda krisis dahsyat, sehingga memaksa tim melepas sederet pemain yang memang masih punya harga tinggi.

Adapun pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa kemampuan jebolan akademik Benfica itu bakal banyak membantu meningkatkan daya ledak lini serang skuatnya.

Terbiasa menempati posisi winger kiri, pemain berpostur 179 cm itu dapat bergerak lincah menyisir sayap ataupun melakukan cut inside masuk ke area kotak penalti.

Namun Arsenal tidak sendirian dalam perburuan ini. Eks PSG itu dilaporkan juga sedang intens dipantau oleh raksasa Liga Inggris lainnya, Liverpool.

Karier Guedes pertama kali membela Valencia kala dipinjamkan oleh mantan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017. Sejak itu, dirinya mencatat 144 penampilan dengan torehan 25 gol di semua kompetisi.

Goncalo Guedes Menarik Perhatian Arsenal
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini