BerandaLiga InggrisGol Tunggal Richarlison Jadi Penentu Kemenangan Everton

Gol Tunggal Richarlison Jadi Penentu Kemenangan Everton

Richarlison menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan namanya di papan skor ketika Everton membawa pulang tiga poin penuh dari kunjungan ke markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Jumat (5/3) dini hari tadi WIB.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih oleh The Toffees di kancah Premier League, yang menyambung harapan mereka untuk melenggang ke turnamen antarklub Eropa pada musim depan.

West Brom memberikan ancaman terlebih dulu pada menit kedua melalui tandukan Mbaye Diagne, namun Jordan Pickford dengan sigap menyelamatkan gawangnya.

Di babak kedua, Everton baru membuka keunggulan melalui Richarlison yang menanduk bola hasil umpan Gylfi Sigurdsson, yang baru 43 detik menginjakkan kakinya di lapangan. Itu merupakan gol keempat secara beruntun yang dicetak oleh sang penyerang timnas Brasil di Premier League.

Diagne sempat menyangka dirinya telah menyeimbangkan kedudukan untuk tim tuan rumah, namun tidak ada poin yang diselamatkan oleh West Brom karena wasit menganulirnya akibat offside setelah meninjau ulang melalui VAR.

Seusai laga, Everton sempat menempati urutan keempat di klasemen sementara, namun digeser oleh Chelsea yang menang dengan skor 1-0 juga atas Liverpool beberapa jam kemudian.

Bagi West Brom, di sisi lain, kekalahan ini makin memberatkan upaya mereka untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi, karena kini mereka tertinggal sembilan poin dari zona aman.

West Bromwich Albion 0-1 Everton – (Richarlison 65’)

Susunan Pemain

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Johnston; Furlong, O’Shea, Bartley, Townsend; Yokuslu; Pereira, Gallagher (Robson-Kanu 78’), Maitland-Niles, Phillips (Snodgrass 78’); Diagne.

Everton (4-4-2): Pickford; Holgate, Keane, Godfrey, Digne; Iwobi (Allan 58’), Gomes, Doucoure (Sigurdsson 64’), Bernard (King 84’); Richarlison, Calvert-Lewin.

Gol Tunggal Richarlison Jadi Penentu Kemenangan Everton
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini