Gol Telat Dembele Bawa Barcelona Ramaikan Perburuan Gelar

Gol Telat Dembele Bawa Barcelona Ramaikan Perburuan Gelar

Barcelona kini hanya berjarak satu poin dari puncak klasemen sementara La Liga, setelah berhasil menaklukkan Real Valladolid dengan skor 1-0 di Camp Nou, Selasa (6/4) dini hari tadi WIB.

Ousmane Dembele baru bisa mencetak gol pada menit ke-90, namun sebelum itu terjadi, La Blaugrana harus bersusah payah dalam membongkar pertahanan Valladolid.

Bahkan, tim peringkat ke-16 di La Liga tersebut memberikan ancamannya terlebih dulu melalui tandukan dari Kenan Kodro, selagi upaya-upaya dari Lionel Messi dan kolega hanya melebar atau diselamatkan oleh mantan kiper Barca, Jordi Masip.

Ketangguhan penjaga gawang lulusan akademi La Masia itu membuat laga berakhir tanpa gol pada jeda turun minum, dan keadaan pun tidak banyak berubah pada babak kedua.

Barca masih mendominasi dan peluang terbaik yang dimiliki oleh mereka adalah ketika Dembele lolos dari jebakan offside, dan bola muntah hasil tembakannya menghampiri Antoine Griezmann. Namun sayang tandukan sang kolega masih sedikit melebar dari gawang Masip.

Harapan untuk mencetak gol muncul karena Valladolid dipaksa bermain dengan 10 orang, setelah wasit mengartu merah Oscar Plano setelah menjatuhkan Dembele pada menit ke-79.

Tepat pada menit ke-90, Barcelona berhasil mencetak gol yang ditunggu-tunggu. Frenkie de Jong memberikan umpan silang ke kotak penalti, yang ditanduk oleh Ronald Araujo. Bola itu yang tidak sempurna itu jatuh ke kaki Dembele, yang memvolinya dengan keras untuk membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Barcelona 1-0 Real Valladolid – (Ousmane Dembele 90′)

Susunan Pemain

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 63′), F. De Jong, Lenglet; Dest (Puig 87′), Busquets (Braithwaite 64′), Pedri (Moriba 77′), Alba; Messi, Griezmann (Trincao 63′); O. Dembele.

Real Valladolid (3-5-2): Masip; J. Sanchez, B. Gonzalez, Olaza; Janko (Hervias 65′), Mesa, Plano, R. Alcaraz, N. Martinez; S. Guardiola (De Sousa 77), Kodro (Rubio 85′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top