Gnabry Buka Suara Terkait Pengalaman Bersama West Brom

Gnabry Buka Suara Terkait Pengalaman Bersama West Brom

Saat ini jelas tidak akan ada yang meragukan kemampuan seorang Serge Gnabry. Penyerang sayap Bayern Munchen tersebut berjasa dalam membawa Die Roten meraih lima gelar sepanjang 2020, termasuk gelar Champions League. Dia juga sangat produktif bersama Bayern dengan 40 gol dan 26 assist dari 108 penampilan. Namun tidak akan ada yang lupa jika Gnabry muda pernah diremehkan oleh klub sekelas West Brom.

Kejadian itu terjadi di paruh pertama musim 2015/16 kala Gnabry, yang kala itu masih pemain Arsenal, dipinjamkan ke West Brom asuhan Tony Pulis. Pulis menganggap Gnabry tidak cukup bagus untuk West Brom dan memangkas masa peminjaman menjadi enam bulan saja. Alhasil Gnabry pun dilepas permanen oleh Arsenal di penghujung musim 2015/16 ke Werder Bremen.

“Pada akhirnya jika saya tidak pernah pergi ke West Brom, saya tidak akan ada di sini bersama Bayern sekarang. Saya tidak akan pernah menjadi juara Champions League dan tidak akan memenangi lima trofi semusim sebagau pemain reguler di tim terbaik dunia,” ujar Gnabry kepada The Mail.

“Pengalaman bersama West Brom memang buruk, tapi itu yang membuat saya terus bekerja keras,” tutupnya.

Kegagalan bersama West Brom pun membuat Arsenal akhirnya melepas Gnabry secara permanen ke Werder Bremen di musim panas 2016. Ironisnya, penampilan Gnabry langsung meningkat setelah hijrah ke Weser Stadium. Kala itu dia langsung mencetak 11 gol dari 27 penampilan musim pertama bersama Bremen. Penampilan itu pula yang membuat Bayern kepincut dan menebusnya seharga delapan juta euro di musim panas 2017.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top