Glen Johnson Minta Chelsea Pertahankan Willian

Glen Johnson Minta Chelsea Pertahankan Willian

Mantan pemain Tim Nasional Inggris, Glen Johnson memberikan masukan untuk Chelsea agar segera memperpanjang kontrak salah satu winger terbaiknya, Willian. Pasalnya ia menilai bahwa The Blues tidak akan mudah mendapatkan pengganti sepadan dengan pemain Asal Brasil tersebut.

Willian memiliki perjalanan yang cukup panjang di Klub London Barat. Ia bergabung dengan The Blues sejak 2013 silam. Dan situasi terakhir, sang pemain dikabarkan tidak sepakat dengan perpanjangan kontrak yang diajukan oleh manajemen Chelsea.

Kontrak Willian bersama The Blues sendiri akan berakhir setelah kompetisi musim ini berakhir. Artinya jika Chelsea tidak berhasil membujuk sang pemain untuk memperbaharui kontraknya, maka pemain 31 tahun tersebut akan pergi secara Cuma-Cuma.

Bahkan saat ini banyak klub yang mengantri dan siap menampung Willian saat sang pemain sudah berstatus Free Transfer. Dua diantaranya adalah Barcelona dan Arsenal.

Pertahankan!

Glen Johnson menilai bahwa meskipun Willian sudah berusia 31 tahun, namun secara performa ia masih belum banyak mengalami penurunan. Bahkan pemain yang beroperasi di sisi sayap tersebut masih sanggup bermain di level tertinggi.

Lebih lanjut, Johnson menilai bahwa Willian masih sangat layak berada di Chelsea. Terlebih ia juga menilai bahwa tidak akan mudah bagi The Blues untuk mendapatkan pengganti yang sepadan.

“Saya merasa bahwa ia masih menjadi pemain yang berkualitas. Pemain yang memiliki kualitas seperti itu dan juga professional dan juga attribute yang ia miliki. Saya pikir akan sangat sulit mencari penggantinya.” Ujar Johnson kepada talkSPORT.

“Jika dinilai dari segi finansial, anda pikir berapa biaya untuk mencari penggantinya? Apakah anda membiarkan pemain berkualitas pergi tanpa sepeser uang pun? Minimal anda akan mengeluarkan biaya 20 Juta Pounds untuk mendatangkan pemain baru.” 

“Saya ingin melihatnya bermain di sana 1 atau 2 musim lagi.” Imbuh Johnson.

Yakin Bertahan

Pada kesempatan sebelumnya pelatih Chelsea, Frank Lampard menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Willian. Ia mengaku sangat yakin bahwa sang pemain masih akan bermain untuk Chelsea musim depan.

“kami sudah berbicara dengan pemain dan khususnya Willian. Saya merasa sangat optimis dia akan tetap berada disini.”

“Mereka sudah memberikan banyak hal untuk klub ini. dan saya pikir mereka sangat profesional, membela klub ini dengan kemampuan terbaik mereka. itu adalah isyarat bahwa mereka akan tinggal setidaknya hingga musim ini berakhir.” Pungkas Lampard.

Glen Johnson Minta Chelsea Pertahankan Willian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top