Gila! Real Madrid Ingin Boyong Mbappe dan Haaland Sekaligus

Gila! Real Madrid Ingin Boyong Mbappe dan Haaland Sekaligus

Dua wonderkid Eropa, Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund sedang dalam pantauan Real Madrid. Klub kaya Spanyol itu bahkan ingin mendapatkannya sekaligus.

Harga super duper besar pasti akan dikeluarkan Madrid. Sebagai rinciannya, AS mengabarkan bahwa Madrid harus menawarkan gaji sebesr 72 juta euro pertahan kepada Mbappe. Sedangkan untuk Haaland, gajinya akan berkisar pada 20 juta euro, jika keduanya benar-benar diboyong Madrid.

Dengan kata lain, Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 92 juta euro setahun hanya untuk gaji keduanya. Nilai itu mungkin akan membengkak jika ditambah dengan bonus-bonus lainnya.

Belum lagi dengan dana transfer yang harus dikeluarkan manajemen El Real kepada pemiliki keduanya, yakni PSG dan Dortmund. Transfer keduanya bernilai 150 juta euro dan jika digabung mencapa 300 juta euro.

Jika mereka menandatangani kontrak berdurasi setidakanya enam tahun, maka Los Merengues akan menelan biaya 50 juta setiap tahun.

Jadi, jika kita mengitung gaji dan nilai transfer Mbappe dan Haaland, setiap tahun keberadaan mereka akan menelan biaya 145 juta euro. Lalu selama enam musim jumlahnya menjadi 852 juta euro.

Los Blancos mendapat tantangan dari Manchester City perihal keterikan Mbappe dan Haaland. Namun The Citizens tak sekalap Madrid. Mereka hanya memilih salah satu dari pemain yang akan didatangkan.

Di tengah pandemi seperti ini, Madrid ditantang untuk bisa menghaburkan uang untuk investasi. Mengeluarkan uang sebanyak itu di tengah finansial yang sedang berhemat tentu tak muda. Tapi investasi Mbappe dan Haaland begitu menggiurkan untuk mendatangkan uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top