Gianluigi Buffon Jadi Pelatih Juventus ?

Gianluigi Buffon Jadi Pelatih Juventus ?

Belakangan ini, Gianluigi Buffon disebut bisa menjadi pelatih Juventus pada masa depan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang agen, Silvano Martina. Ia yakin bahwa kliennya bakal menjadi penjaga gawang masa depan.

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon sendiri sudah sangat lama membela Juventus. Masa baktinya di bawah mistar gawang Juventus sudah tidak diragukan lagi. Ia membela Juventus selama 19 tahun. Namun sebelumnya, ia sempat membela Parma selama 6 tahun. Sehingga karirnya di Serie A tercatat selama 25 tahun.

Selama di Juventus, ia telah tampil sebanyak 480 pertandingan. Bahkan ia memiliki catatan penampilan terbanyak di Serie A, yakni  648 pertandingan. Selama itu, ia meraih banyak hal. Mulai trofi individu hingga trofi bergengsi klub.

Terlepas dari hall tersebut, sang kiper memang sempat dihadapkan dengan keputusan akhir karirnya. Sebab, usianya sudah tidak muda lagi. Hal tersebut yang membuat sang kiper disebut akan gantung sepatu.

Perpanjang Kontrak

Saat ini, ia tengah berusia 42 tahun. Namun, ia baru saja memperpanjang kontraknya bersama Juventus selama satu tahun ke depan. Kemudian ia menegaskan apabila akan pensiun ketika usianya 43 tahun.

Rencana tersebut kemudian didengar oleh banyak pihak. Tidak sedikit dari mereka yang penasaran dengan apa yang dilakukan Gianluigi Buffon setelah pensiun. Mereka yakin bahwa sang kiper masih akan melanjutkan karirnya dalam dunia sepakbola.

Namun agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina mengatakan hal lain. Menurutnya, kliennya tersebut akan menekuni sebagai pelatih.

Gianluigi Buffon Jadi Pelatih Juventus ?

“Saya yakin bahwa dia akan menjadi seorang pelatih. Sebab dia paham dengan sepakbola dan memiliki pengalaman untuk menangani tim mana pun,” buka Silvano Martina kepada Radio Kiss Kiss.

“Bagi saya, dia bisa saja menjadi pelatih Juventus. Namun yang akan membedakan dia dengan kiper yang lain adalah, dia bisa menyederhanakan itu segalanya. Sebab itu menjadi berkat alami yang ia miliki,” imbuh Silvano Martina.

Penerus Gianluigi Buffon

Selain itu, ia juga menambahkan tentang penerus Gianluigi Buffon sebagai kiper Timnas Italia. Menurutnya, terdapat 3 nama yang bisa mengganti kiper veteran asal Italia tersebut. Diantaranya ada Mattia Perin, Alex Meret, dan Gianluigi Donnaruma.

“Saya sempat komunikasi dengan Gigi terkait Alex Meret. Dia mengatakan bahwa Meret bisa menjadi salah satu kiper terbaik Italia.”

“Namun kita tidak bisa melupakan Ginluigi Donnaruma. Secara fisik, dia adalah sosok yang juara dan sangat luar biasa. Namun diatas itu semua, hanya waktu yang bisa menjawab,” jelas Silvano Martina.

Gianluigi Buffon Jadi Pelatih Juventus ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top