Genjot Pendapatan Klub, Arema FC Bakal Jual Tiket Virtual

Genjot Pendapatan Klub, Arema FC Bakal Jual Tiket Virtual

Lanjutan Liga 1 2020 bakal digelar tanpa kehadiran penonton. Meski demikian, Arema FC bakal tetap menjual tiket pertandingan. Tiket yang dijual merupakan virtual ticketing dan tanda masuk acara nonton bareng.

Manajemen Arema FC terus melakukan inovasi untuk menggenjot pendapatan klub. Kali ini, manajemen tim Singo Edan bakal memperkenalkan program baru. Program yang ditawarkan manajemen adalah pembelian virtual ticketing. Selain itu, manajemen juga bakal menjual tiket acara nobar.

“Manajemen bakal tetap menjual tiket pertandingan kandang Arema FC. Namun, formatnya berbeda, yakni virtual ticketing dan tiket nobar di cafe-cafe,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy Widodo, inisiatif ini untuk menyiasati absennya penonton di stadion. Seperti diketahui, sisa laga Liga 1 bakal dimainkan tanpa kehadiran suporter. Wabah Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung reda menjadi penyebabnya.

“Kami mengerti adanya keputusan PT LIB bahwa seluruh pertandingan digelar tanpa penonton,” ucap Ruddy Widodo.

Jelaskan Mekanisme Virtual Ticketing

Lebih lanjut, Ruddy juga menjelaskan mekanisme pembelian virtual ticketing. Seluruh calon pembeli bakal diminta menyerahkan foto pribadinya. Foto ini rencananya bakal ditempelkan di kursi VIP dan VVIP. Sedangkan untuk kelas ekonomi, manajamen akan membuat spanduk yang ditempelkan di tribun.

Virtual ticketing ini adalah program membeli tiket tanpa hadir di stadion. Program ini terinspirasi dari program yang pernah dilakukan Aremania. Hal ini sering dilakukan Aremania dari luar Malang, bahkan Jawa Timur,” ungkap Ruddy.

Genjot Pendapatan Klub, Arema FC Bakal Jual Tiket Virtual

“Sebelumnya, sering ada penonton dari luar Malang Raya. Mereka sering mentransfer uang untuk membeli tiket laga kandang. Namun, mereka tak pernah datang ke stadion,” imbuh pria kelahiran Kota Madiun ini.

Jual Tiket Nonton Bareng

Ruddy juga menjelaskan rencananya untuk menjual tiket nobar di cafe-cafe. Ia mengatakan pelaksana program ini adalah para sponsor Arema FC. Selain mengadakan nobar, pihak sponsor juga bakal menjual produknya. Mulai dari Singo Edan Apparel, Kratingdaeng, Indomie, hingga MS Glow for Men.

“Program kami lainnya adalah mengadakan nonton bareng. Kami bekerja sama dengan pihak penyelenggara dan pemilik cafe untuk acara ini,” kata Ruddy.

Ruddy menuturkan bahwa inovasi ini untuk menggenjot pendapatan klub. Sebab, menggelar pertandingan tanpa penonton bisa sangat merugikan Arema FC. Dalam satu laga, ia mengaku manajemen dapat meraup keuntungan hingga Rp1,6 miliar.

“Kami mohon izin untuk mengadopsi virtual ticketing dan nobar menjadi program kami. Kami yakin banyak Aremania di perantauan yang hatinya tergerak,” pungkas Ruddy.

Genjot Pendapatan Klub, Arema FC Bakal Jual Tiket Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top