BerandaLiga InggrisGavi, Wonderkid Barcelona Bikin Liverpool Jatuh Hati

Gavi, Wonderkid Barcelona Bikin Liverpool Jatuh Hati

Liverpool belakangan santer dikaitkan dengan sosok bintang muda Barcelona, Gavi. The Reds kabarnya ingin coba melakukan pendekatan demi mendaratkan pemain berusia 17 tahun itu ke Anfield Stadium.

Melansir Sportsmole, Liverpool kini sedang intens memantau perkembangan kiprah Gavi. Pihak The Kop disinyalir berniat mengajukan penawaran resminya pada musim panas 2022 mendatang.

Di sisi lain, keberadaan jebolan akademik La Masia di skuat senior Barcelona belum tentu berumur panjang. Masa depannya masih tanda tanya, sebab kontrak gelandang berpostur 173 cm hanya berlaku hingga 2023 saja.

Terlebih, isi kontraknya diselimuti perjanjian klausul pelepasan yang bernominal 50 juta euro. Tim raksasa Eropa dan Liga Inggris sekelas Liverpool diyakini tak akan menemui kesulitan membayar biaya segitu.

Apalagi skuat asuhan Jurgen Klopp itu terbilang cukup hemat dalam belanja pemain di musim panas 2021 kemarin. Dan mencari gelandang anyar untuk menggantikan Georginio Wijnaldum yang pergi, akan jadi prioritas mereka ke depannya.

Bocah ajaib Barca ini sendiri memang baru menimbulkan sensasi pada awal musim 2021/22. Dipromosikan dari akademi La Masia, kiprahnya mencuri perhatian lantaran selalu jadi starter lini tengah skuat asuhan Ronald Koeman dalam tiga pekan terakhir LaLiga Spanyol.

Reputasi Gavi kian melejit setelah dirinya mengecap penampilan debutnya untuk Timnas Spanyol. Tepat 7 Oktober 2021 kemarin, dia bertanding membela Spanyol yang menang 2-1 atas Italia di semifinal UEFA Nations League.

Gavi, Wonderkid Barcelona Bikin Liverpool Jatuh Hati
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini