Gary Neville Tak Sepakat Van Dijk Pemain Terbaik Tahun ini!

Gary Neville Tak Sepakat Van Dijk Pemain Terbaik Tahun ini!

Mantan pemain Manchester United Gary Neville tidak sepakat jika bek Liverpool, Virgil van Dijk dinyatakan sebagai pemain  terbaik musim 2019/20. Pasalnya mantan pemain yang bermain di posisi bek kanan itu menilai bahwa The Reds masih memiliki pemain yang lebih berjasa atas kejayaan yang diraih musim ini yakni Penjaga gawan Alisson Becker.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool pada musim dingin 2018 silam. Kedatangannya menjadikan Liverpool lebih kuat dari sisi pertahanan. Ia juga tidak tergantikan semenjak didatangkan dari Southampton.

Musim lalu Pemain Berkebangsaan belanda tersebut bermain penuh dalam 38 pekan yang dimainkan oleh Liverpool di Liga Inggris. Bahkan ia tercatat hanya sekali digantikan oleh pemain cadangan di tengah laga. Van Dijk juga memiliki peran besar dalam membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Di musim ini bek bertubuh gempal itu masih juga belum tergantikan. Dari 29 laga yang dimainkan The Reds di Liga Inggris, ia selalu tampil penuh. Terlebih The Reds selangkah lagi bisa memastikan gelar Juara Premier League yang sudah lama tidak didapatkan klub kota pelabuhan tersebut.

Pendapat Gary Neville

Gary Neville mengungkapkan bahwa Van Dijk memang merupakan pemain bagus dalam dua musim terakhir membela Liverpool. akan tetapi ia berpendapat bahwa ada pemain lain yang layak dinobatkan menjadi pemain terbaik musim ini.

“Saya Pikir Alisson lebih berperan membawa Liverpool mendapatkan Trofi Premier League.” Buka Gary Neville pada The Mirror.

“Saya rasa semua orang membicarakan van Dijk. Tapi menurut saya pemain itu adalah Alisson.” Kata mantan kapten Manchester United tersebut.

Lebih lanjut, Gary mengatakan bahwa posisi kiper menjadi kelemahan Liverpool selama ini. akan tetapi sejak kedatangan Alisson di awal musim, masalah yang dimiliki The Reds bisa di atasinya dengan baik.

“Saat anda melihat dua atau tiga musim yang lalu, saya sangat mengkritisi posisi penjaga gawang mereka. Saat itu saya berkata mereka tidak akan memenangkan apapun jika tidak mendapatkan kiper baru.”

Layaknya Edwin van der Sar

Gary Neville mengaku sangat mengagumi performa Allison musim ini. bahkan ia menilai bahwa Kiper berusia 27 tahun tersebut memiliki peran yang sama pentingnya seperti Edwin van der Sar saat keduanya membela Manchester United beberapa musim silam.

“Saat Allison bergabung dengan Liverpool, Saya seolah melihatnya layaknya Peter Schmeichel. Namun beberapa waktu kemudian saya merasa dia seperti van der Sar.” Pungkasnya.

 

Gary Neville Tak Sepakat Van Dijk Pemain Terbaik Tahun ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top