Garuda Select Juga Bakal Berguru ke Jerman

Garuda Select Juga Bakal Berguru ke Jerman

Season ketiga Garuda Select bakal berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu, Italia menjadi salah satu tempat TC selain Inggris, kali ini Jerman yang menjadi tempat TC angkatan ketiga.

Rencana itu dipastikan dalam rilis resmi Mola TV. Program Garuda Select juga hasil kerjasama Mola TV dengan PSSI selama 10 tahun ke depan.

“Jika Garuda Select jilid dua bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediannya untuk bekerja sama dengan program kami,” ucap perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso dalam rilis Mola TV.

Nantinya selama di Jerman, Garuda Select bakal berhadapan dengan tim-tim usia muda Bundesliga. Kualitas mumpuni jadi pilihan untuk diharapkan bisa membawa level Garuda Select naik ke permukaan.

“Mereka akan menghadapi (Bayern) Munchen, (Borussia) Dortmund, FC Schalke, (Eintracht) Frankfrut, dan FC Koln selama di Jerman,” tutur Mirwan lagi.

Akan ada 21 pemain yang mengikuti Garuda Select season ketiga. Empat diantaranya adalah alumni angkata kedua yang kembali mengikuti program ini. Mereka adalah Rafli Asrul (gelandang), Fernando Pamungkas (gelandang), Kakang Rudianto (bek), dan Edgar Amping (bek).

Angakatan kedua akan berangkat ke Inggris pada 20 November 2020. Mereka akan terlebih dahulu dikarantina sebelum berlatih secara terbuka.

Garuda Select merupakan program pelatihan sepak bola untuk mencari pemain berbakat Indonesia. Meski bukan yang pertama menjadi program yang mengirim pemain ke luar negeri, Program Garuda Select ini lebih sistematis baik dari proses seleksi hingga proses pelatihannya.

Program ini juga tidak membentuk tim tapi lebih mengembangkan pemain muda agar mampu berkompetisi di Eropa dan berimbas dengan prestasi Timnas Indonesia di kancah sepak bola Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top