Gareth Southgate Buka Suara Tentang Transfer Jadon Sancho

Gareth Southgate Buka Suara Tentang Transfer Jadon Sancho

Sejak beberapa waktu lalu, Jadon Sancho dikabarkan akan kembali ke Inggris. Sejumlah klub Inggris tengah tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Hal tersebut pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate ikut buka suara.

Seperti diketahui, Jadon Sancho tampil sangat impresif bersama Borussia Dortmund. Sang pemain sukses menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak 2017 lalu. Selama itu, sang pemain tampil sebanyak 96 kali dengan mencetak 34 gol dan 43 assist.

Catatan menarik sang pemain terus berjalan hingga saat ini. Musim ini, sang pemain tampil sebanyak 41 pertandingan di semua kompetisi. Selama itu, ia mencetak 20 gol dan 20 assist.

Hal tersebut membuat sejumlah klub Inggris untuk mendatangkannya. Mulai dari Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Semua klub tersebut tengah memantau sang pemain.

Didengar Gareth Southgate

Sudah jelas bahwa kabar tersebut didengar oleh Gareth Southgate. Pelatih Timnas Inggris tersebut menyarankan pemainnya supaya bertahan di Dortmund. Meski demikian, ia tertarik untuk melihat kemampuan sang pemain ketika di Inggris.

“Saya rasa kuncinya adalah dia harus tetap bermain. Kemudian hal bagus dari penampilannya di Dortmund adalah dia berhasil tampil secara reguler. Dia bermain di tim yang selalu dipenuhi dengan penggemar setiap pekannya. Namun hal itu terjadi sebelum periode ini (corona),” buka Gareth Southgate yang dilansir dari Liverpool Echo.

Gareth Southgate Buka Suara Tentang Transfer Jadon Sancho

“Kemudian bonus lainnya adalah tekanan di Liga Champions. Selain itu, dia harus menantang Bayern Munchen. Sebab di Premier League akan memberikan tantangan yang berbeda. Saya rasa kedalaman Premier League memang lebih intens dalam hal kualitas,” imbuh Gareth Southgate.

“Menurut saya, untuk timnas Inggris sangat terbuka dan itu saya rasa sangat positif. Sebab, dia tampil apik di Dortmund. Dia sudah bermain di sebuah klub yang sangat bagus. Selain itu, dia ditangani dengan baik oleh staf di sana. Kemudian dia memberikan pesan-pesan yang tepat.”

Ingin Lihat Jadon Sancho di Inggris

“Sehingga bagi kami, tidak ada ruginya kalau dia bertahan di Borussia Dortmund. Meski kami ingin melihatnya tampil di Premier League. Dia akan merasakan kesempatan dengan lingkungan yang berbeda. Saya ingin melihat dia bisa beradaptasi di Inggris.”

“Namun yang terpenting adalah, dia bisa terus bermain secara reguler. Dengan usiannya yang masih muda, dia bisa mendapat banyak pelajaran dan peningkatan diri,” jelas Gareth Southgate.

Sementara itu, pihak Dortmund sudah rela Jadon Sancho hengkang. Mereka sudah membanderol sang pemain sebesar 110 juta euro. Bagi klub yang ingin membawanya keluar dari Signal Iduna Park, maka harus menyiapkan dana sebesar itu.

Gareth Southgate Buka Suara Tentang Transfer Jadon Sancho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top