BerandaLiga InggrisGara-Gara Xhaka, Arsenal Buang Poin di Markas Burnley

Gara-Gara Xhaka, Arsenal Buang Poin di Markas Burnley

Arsenal harus merelakan tiga poin penuh dari kunjungan ke Turf Moord, Sabtu (6/3) malam WIB, lantaran tertahan 1-1 oleh Burnley yang mencetak gol akibat kesalahan Granit Xhaka.

The Gunners sempat membuka keunggulan lebih dulu ketika laga baru berjalan selama enam menit. Willian memberikan operan kepada Pierre-Emerick Aubameyang, yang kemudian beraksi di dalam kotak penalti, mengecoh beberapa pemain Burnley dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihentikan oleh Nick Pope.

Pada menit ke-39, petaka datang untuk Arsenal ketika oper-operan di muka gawang Bernd Leno berakhir dengan sebuah blunder dari Xhaka.

Bermaksud untuk memberikan bola kepada David Luiz di seberang area penalti, tendangan sang gelandang asal Swiss malah mengenai tubuh Chris Wood, yang mengubah arah bola ke gawang dan menciptakan gol penyeimbang.

Pada babak kedua, The Clarets bermain dengan cukup baik dan hampir membalikkan kedudukan jika saja Leno tidak menggagalkan sepasang peluang dari Wood dan Erik Pieters.

Menjelang laga berakhir, Arsenal mendesak wasit untuk memberikan penalti karena pelanggaran yang dilakukan oleh Pieters, namun VAR mengonfirmasi bahwa tidak ada handball sebagaimana yang dikira oleh tim tamu.

Dengan hasil ini, maka The Gunners makin kesulitan untuk meraih tiket lolos ke pentas Eropa karena tertahan di urutan ke-10, selagi Burnley berada di urutan ke-15 dengan keunggulan tujuh poin dari zona degradasi setelah meraih hasil imbang kelima secara beruntun di kandang.

Burnley 1-1 Arsenal – (Chris Wood 39’; Pierre-Emerick Aubameyang 6’)

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor (Pieters 63’); Westwood, Gudmundsson (Brady 68’), Brownhill, McNeil; Vydra (Rodriguez 86’), Wood.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Chambers, Luiz, Mari, Tierney; Thomas (Ceballos 80’), Xhaka; Saka, Odegaard (Lacazette 63’), Willian (Pepe 69’); Aubameyang.

Gara-Gara Xhaka, Arsenal Buang Poin di Markas Burnley
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini