Gagal Penuhi Ekspektasi, Kepa Siap Tinggalkan Chelsea

Gagal Penuhi Ekspektasi, Kepa Siap Tinggalkan Chelsea

Spekulasi kepindahan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea kembali menghangat. Saat ini situasi penjaga gawang asal Spanyol tersebut tengah terancam karena ia gagal memenuhi ekspektasi dari manajer The Blues, Frank Lampard.

Chelsea harus mengeluarkan dana yang sangat besar untuk memboyong Kepa dari Athletic  Bilbao tahun 2018 lalu. Pada saat itu The Blues harus membayar sejumlah uang senilai 72 juta pounds dan menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal di dunia.

Kepa Arrizabalaga diproyeksikan menjadi pengganti dari Thibaut Courtois yang memilih untuk bergabung dengan Real Madrid. sudah pasti menggantikan sosok Kiper Nomor 1 asal Belgia tersebut tidak mudah. Ia dihadapkan pada ekspektasi public dan semua jajaran manajemen the Blues yang begitu besar.

Namun saya di musim perdananya bersama The Blues tidak berjalan dengan mulus. Dan hingga sejauh ini ia belum bisa membuktikan bahwa dirinya layak menjadi penjaga gawang Nomor satu Klub asal London Barat.

Diproyeksikan Instan

Di musim perdana pada tahun 2018 lalu, kenapa justru sempat berselisih dengan manajer the Blues saat itu, Maurizio Sarri. Saat itu saat melawan manchester City ia menolak ditarik keluar oleh manajer asal italia tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu hubungannya dengan Sarri berangsur membaik hingga sang manajer memutuskan untuk melatih Juventus.  Di awal kedatangan Lampard, situasinya mulai berubah. Meski sempat mendapatkan kepercayaan penuh dari legenda The Blues tersebut, namun lambat laun kepercayaannya mulai memudar.

Bahkan mantan penjaga gawang legendaris di EPL, Mark Bosnich angkat bicara.  Menurutnya situasi Kepa saat ini sangat sulit.

“Saat Sebuah Klub dengan nama besar membeli seorang Kiper untuk bersaing mendapatkan gelar, saat itulah kualitasnya dibutuhkan.” Buka Bosnich pada Sky Sports.

“dia belum melalui perjalanan dengan baik dan yang paling penting, Dia sempat terlibat perselisihan (Dengan Manajer). Hal itulah yang akan membuatnya sedikit terpeleset.”

Reaksi yang Wajar

Lebih kanjut Bosnich menjelaskan bahwa sikap yang ditunjukkan oleh Frank Lampard sangat wajar. Manajer yang bermain untuk Chelsea di masa mudanya itu memiliki hak penuh untuk menjualnya atau tidak.

Lebih lanjut, Bosnich menyadari bahwa hal itu akan berbenturan dengan kepentingan Klub. Akan tetapi klub harus memutuskan.

 

 

 

Gagal Penuhi Ekspektasi, Kepa Siap Tinggalkan Chelsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top