Frenkie de Jong Cedera, Barca Belum Tahu Absen Hingga Kapan

Frenkie de Jong Cedera, Barca Belum Tahu Absen Hingga Kapan

Belakangan ini, Barcelona mengonfirmasi terkait dengan cedera yang dialami Frenkie de Jong. Mereka belum tahu sang pemain akan absen hingga kapan. Cedera tersebut didapat ketika Barcelona berhadapan dengan Real Mallorca.

Seperti diketahui, Barcelona mengawali restart kompetisi musim ini berhadapan dengan Real Mallorca. Laga tersebut dilaksanakan pada 13 Juni lalu. Baru mengawali pertandingan, Frenkie de Jong harus mengalami cedera.

Sang pemain ditarik keluar pada menit 84. Kemudian digantikan oleh Junior Firpo. Cedera tersebut dinilai cukup parah.  Sebab, ia tak bermain dalam beberapa pertandingan belakangan ini.

Bahkan, ia tidak masuk dalam dua pertandingan sebelumnya. Masing-masing berhadapan dengan Leganes dan Sevilla.

Barcelona Bingung

Hal tersebut membuat Barcelona harus berputar otak. Sebab, pemain asal Belanda tersebut merupakan kunci permainan di lini tengah. Selain itu, mereka juga kesulitan untuk menggantikan posisinya yang sesuai dengan permainanya.

Kemudian dengan Barcelona sendiri masih kebingungan. Mereka tidak yakin sampai kapan Frenkie de Jong akan absen. Hal tersebut dikaenakan mereka masih menuggu jalannya pemulihan cedera tersebut.

Cedera sang pemain dinilai cukup parah. Kemungkinan besar sang pemain akan kembali bermain jelang musim selesai.

Frenkie de Jong Cedera, Barca Belum Tahu Absen Hingga Kapan

“Sebuah penanganan klinis pada Frenkie de Jong menemukan adanya cedera pada otot soleus dari kaki kanannya. Kemudian evolusi ini akan menentukan kapan Frenkie de Jong akan kembali bermain,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Sementara itu, pemain berusia 23 tahun tersebut dipediksi akan absen dalam beberapa pekan saja. Namun hal tersebut akan semakin memperburuk Barcelona jika sang pemain absen hingga akhir musim.

Kesulitan di Lini Tengah

Mereka akan kesulitan untuk mengisi pos lini tengah yang lebih fresh. Sebab di lini tengah hanya menyisakan Arthur Melo dan Frenkie de Jong yang usianya tergolong muda. Sedangkan dengan lainnya, rata-rata sudah berusia 30 tahun ke atas.

Frenkie de Jong didatangkan Barcelona pada tahun lalu dari Ajaz Amsterdam. Ia diboyong dengan banderol sebesar 75 juta euro. Sejak kedatanganya tersebut, sang pemain belum juga menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, ia kerap menjadi andalan di lini tengah.

Pada musim ini, sang pemain telah tampil sebanyak 38 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan selama itu, ia hanya absen dalam 3 pertandingan. Berdasar catatan, Frenkie de Jong selama ini telah mencetak 2 gol dan 2 assist bagi Barcelona.

Frenkie de Jong Cedera, Barca Belum Tahu Absen Hingga Kapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top