Flashback Del Piero

Flashback Del Piero

Alessandro Del Piero, adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Juventus. Tidak bisa dipungkiri permainan terbaiknya ditengah lapangan saat merumput waktu lalu, membuat kagum oleh kalangan kalangan penikmat sepakbola dunia. Pemain asal Italia ini berhak mendapatkan sejumlah momen untuk dapat selalu dikenang.

Del Piero, sudah bergabung bersama Juventus sejak tahun 1993 musim yang lalu. Sebelum ia bergabung bersama Juventus, ia direkrut dari Padova. Mungkin Juventus adalah Pelabuhan sepanjang karirnya yang ternyaman sejak awal hingga akhirnya ia harus bergantung sepatu bersama Juventus.

Torehan apik ia selalu berikan saat bersama Juventus, sepanjang kompetisi dimana ia bergabung, Del Piero sudah menorehkan sebanyak 16 gelar dari semua kompetisi yang ia lalui. Del Piero juga sudah memberikan total 290 gol dari 705 penampilan kepada klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Terhitung sampai dengan 19 tahun Del Piero bergabung bersama Juventus, pahit manis ia rasakan selama ia ada di Bianconeri. Berikut beberapa ulasan terbaik di sepanjang karir Del Piero.

Berjuluk Pangeran Monaco di tahun 1998

Pada tahun 1998 Del Piero sangat bermain sangat menawan, ditahun ini lah ia mulai bernajak menjadi pemain sepakbola yang professional. Dalam selama 47 penampilan ia sudah memberikan sebanyak 32 gol di semua kompetisi, bukan cuma ini, Del Piero sudah tercatat menjadi pemain top skorer Liga Champions.

Penampilan gemilang, saat ia berjumpa dengan laga kontra Monaco, Del Piero membuktikan aksi terbaiknya di sepanjang pertandingan leg pertama dan leg kedua. Pertandingan ini adalah laga babak semi-final Liga Champions. Tercatat dalam kedua pertandingan tersebut Del Piero berhasil mencetak 4 gol.

Di Leg pertama Del Piero berhasil bermain secara baik, hingga ia mengantongi hat-trick dari satu satunya ia torehkan lewat tendangan bebas. Dan pada leg kedua Del Piero membuktikan dengan tendangan voli yang memukau waktu itu.

Hierro dipermalukan oleh Del Piero – 2003

Pentas Liga Champions, menjadi panggung bagi mereka klub klub yang memiliki kekuatan besar, sama halnya dari Juventus dan Real Madrid, kedua klub ini sering bertemu pada babak grup maupun fase gugur di Liga Champions.

Real Madrid dinilai sangat perkasa pada tahun 2003 silam, ini dikaitkan dengan isi pemain pemain dari mereka, yaitu diantaranya adalah Ronaldo, Luis Figo, Zinedine Zidane, dan Raul Gonzales. Pemain terkenal ini semua berada dalam skuat Real Madrid.

Akan tetapi Juventus tetap tidak tergoda dari semua kekuatan yang dimiliki oleh Real Madrid, mereka tetap tidak berkutik dihadapan Juventus, Pertemuan ini pada laga semifinal di Liga Champions dan sampai pada akhirnya Juventus menang di leg kedua dengan 3-1, meskipun pada leg pertama Juventus sudah kalah terlebih dahulu dengan skor 2-1.

Flashback Del Piero

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top