Firmino Tak Kunjung Cetak Gol, Ini Kata Jurgen Klopp

Firmino Tak Kunjung Cetak Gol, Ini Kata Jurgen Klopp

Pada pekan lanjutan Premier League, Liverpool gagal meraih poin penuh. Menjamu Burnley, Liverpool hanya bermain imbang 1-1. Namun yang mengkhawatiran, Roberto Firmino tak kunjung mencetak gol hingga pekan tersebut.

Masing-masing gol tersebut dicetak oleh Andrew Robertson. Kemudian gol Burnley dicetak oleh Jay Rodriguez. Sebenarnya, hasil tersebut tak berpengaruh pada Liverpool. Sebab, mereka sudah dinobatkan sebagai juara Premier League.

Meski demikian, Roberto Firmino yang kerap menjadi sorotan. Sebab, sang pemain tak kunjung mencatatkan namanya di papan skor. Hal tersebut membuat penggemar Liverpool semakin khawatir dengan kondisinya saat ini.

Sebagai penyerang, hal tersebut bukan hal yang wajar. Pemain asal Brasil tersebut baru mencetak 8 gol di Premier League musim ini. Bahkan ia sama sekali tidak mencetak gol ketika bermain di Anfield.

Catatan Minim

Sebenarnya, catatan sang pemain tetap saja mengkhawatirkan. Bahkan dalam semua kompetisi yang diikuti Liverpool. Sang pemain baru mencetak 1 gol di Anfield. Hal tersebut ia cetak ketika Liverpool bertemu Atletico Madrid di Liga Champions.

Hal tersebut membuat para penggemar Liverpool khawatir. Namun berbeda dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sang pelatih tidak pusing dengan Roberto Firmino. Menurutnya, tugas sang pemain bukan untuk mencetak gol.

“Tidak penting siapa yang mencetak gol. Namun kami membutuhkan Bobby (panggilan Firmino) dalam hal lain. Kami membutuhkan Bobby tepat pada ruang di mana ada dia. Kami memerlukannya untuk menghubungkan sejumlah hal lain,” buka Jurgen Klopp yang dilansir dari Goal Internasional.

Firmino Tak Kunjung Cetak Gol, Ini Kata Jurgen Klopp

Pelatih asal Jerman tersebut menambahkan apabila pemainnya akan mencetak gol dalam waktu dekat. Bahkan menurutnya, sang pemain telah memenuhi apa yang menjadi harapannya. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah tidak lagi diragukan kualitas dan kemampuannya.

Kualitas yang Tak Lagi Diragukan

“Kami mendapat peluang dikarenakan Bobby yang bermain dengan caranya sendiri. Dia akan mencetak gol dalam waktu dekat, tidak perlu diragukan lagi.”

“Kami sama sekali tidak khawatir dengan penampilannya. Sebab, dia sudah tampil sangat hebat. Bahkan dia memiliki keterlibatan yang banyak dalam situasi yang menentukan,” jelas Jurgen Klopp.

Sementara itu, Liverpool akan melanjutkan kiprahnya di sisa musim ini. Meski sudah juara, namun Liverpool masih tetap menunjukkan kegagahannya.

Kemudian musuhnya pada pekan ke 36 adalah Arsenal. Laga tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (16/07) di Emirates Stadium. Meski melawan sang juara, Arsenal sendiri akan berjuang keras untuk bisa masuk ke kompetisi level Eropa.

Firmino Tak Kunjung Cetak Gol, Ini Kata Jurgen Klopp
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top