BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsFC Porto Sukses Tumbangkan Juventus Lewat Gol Tandang

FC Porto Sukses Tumbangkan Juventus Lewat Gol Tandang

Wakil Portugal, FC Porto, berhasil melenggang ke babak perempat final Liga Champions setelah memaksa hasil 2-3 di Allianz Stadium, Turin, pada Rabu (10/3) dini hari tadi WIB.

Unggul 2-1 dari leg pertama, Porto berhasil membuat dirinya menjadi sangat nyaman pada menit-menit awal, setelah Sergio Oliveira menuntaskan sepakan penalti pada menit ke-19 karena pelanggaran yang dilakukan oleh Merih Demiral.

Keadaan memburuk bagi Juventus karena mereka harus mencetak tiga gol untuk bisa lolos, namun harapan muncul setelah Federico Chiesa mencetak gol pada saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Harapan semakin membuncah setelah Porto dipaksa bermain dengan 10 orang karena kartu merah Mehdi Taremi, dan Chiesa kemudian mencetak gol keduanya, membuat agregat sama kuat 3-3 dan kedudukan 2-1 di Turin.

Tinggal membutuhkan satu gol lagi, Juventus malah kebobolan saat laga di perpanjangan waktu tinggal menyisakan lima menit lagi. Sergio Oliveira kembali menjadi sosok yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Porto. Dia melepaskan tembakan menyusur yang tidak mampu dihentikan dengan baik oleh Wojciech Szczesny, meskipun terjangkau.

Hanya dua menit kemudian, Adrien Rabiot sukses menyeimbangkan agregat lagi melalui tandukannya, namun Juventus tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Juventus 3-2 FC Porto – (Federico Chiesa 49’, 63’, Adrien Rabiot 117’; Sergio Oliveira 19’, 115’)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczęsny; Cuadrado, Bonucci, Demiral, Alex Sandro; Arthur, Rabiot; Chiesa, Ramsey; Morata, Ronaldo.

FC Porto (4-2-2-2): Marchesín; Manafá, Mbemba, Pepe, Zaidu; Sergio Oliveira, Uribe; Corona, Otávio; Marega, Taremi.

FC Porto Sukses Tumbangkan Juventus Lewat Gol Tandang
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini