Faktor Kenapa Egy dan Ryuji Belum Gabung Timnas U-23

Faktor Kenapa Egy dan Ryuji Belum Gabung Timnas U-23

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto menjelaskan kenapa Egy Maulana dan Ryuji Utomo belum gabung pada pemusatan latihan atau training camp (TC) saat ini. Shin Tae-yong memang baru saja memanggil 36 pemain dalam TC yang berlangsung sejak 20 Desember kemarin.

Dari 36 pemain yang akan mengikuti TC hingga 31 Desember itu, terdapat tiga nama yang berkarier di luar negeri. Yaitu Egy Maulana Vikri, Todd Rivaldo Ferre dan Ryuji Utomo yang ketiganya terlambat untuk bergabung.

Todd Rivaldo Ferre yang baru gabung klub Thailand, dikatakan oleh Nova Arianto akan bergabung secepatnya. Sementara untuk Egy Maulana Vikri dan Ryuji Utomo, asisten pelatih berkepala plontos itu belum bisa memberitahu publik kapan keduanya akan gabung.

“Untuk Egy dan Ryuji saat ini kami dari tim pelatih masih menunggu administrasi dari dua pemain tersebut. Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu dekat dan bisa mengikuti TC di Jakarta. Kalau untuk Todd Rivaldo sendiri, rencananya dia hari ini baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Jadi tinggal dua pemain saja,” kata Nova Arianto dikutip dari BolaSkor.

Timnas Indonesia U-23 sendiri memang cukup cepat dibanding negara-negara ASEAN Lainnya untuk persiapan SEA Games 2021 mendatang. Tentu target tinggi diusung oleh PSSI di turnamen ini dengan diasuh oleh Shin Tae-yong.

Tapi selain itu, ternyata Shin Tae-yong punya maksud lain memanggil para pemain Timnas U-23 lebih cepat untuk melakukan TC. Dirinya berharap para pemain ini akan jadi komposisi yang pas untuk melakoni sisa laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top