Fakta Yang terungkap Usai Tumbangnya Liverpool

Fakta Yang terungkap Usai Tumbangnya Liverpool

Kompasbola.id – The Reds tersungkur di markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Melalui partai ini telah tampak fakta-fakta menarik..

Liverpool dikalahkan 0-1 saat bertamu di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Gol cepat yang dilciptakan oleh Saul Niguez di menit ke empat yang menjadi penyebabnya

Ini merupakan kekalahan ketiga Liverpool sepanjang musim ini. BBC mencatat sejumlah fakta lainnya dari laga Atletico vs Liverpool, berikut di antaranya.Liverpool mendominasi penguasaan bola pada pertandingan tersebut, tetapi tidak memberikan ancaman serius ke gawang Atletico dari delapan tembakan yang dilepaskan. Sementara Atletico memiliki dua tembakan on target dari tujuh kali percobaan.

– Sejak dari dimulainya musim, Liverpool telah mendapatkan enam kekalahan dari 10 laga tandang di Liga Champions (4 menang). Belum ada lagi tim yang menelan kekalahan tandang lebih banyak di kompetisi ini dalam kurun waktu yang sama (setara dengan Red Star Belgrade).

– Juergen Klopp gagal meraih kemenangan dari semua tujuh partai tandang kontra klub Spanyol di Liga Champions (3 imbang, 4 kalah), tiga di antaranya dengan Liverpool (1 imbang, 2 kalah).

– Atletico memenangkan 12 dari 13 pertandingan di kandang pada seluruh kompetisi mayor Eropa (1 imbang), juga mencatatkan 11 clean sheet dalam rentang waktu ini.

– Dua dari tiga kekalahan Liverpool pada seluruh kompetisi musim ini didapatkan di Liga Champions, dengan mereka juga kalah 0-2 dari Napoli pada September 2019 lalu. Kekalahan yang ketiga adalah saat mereka takluk 0-5 dari Aston Villa di Piala Liga Inggris pada Desember tahun lalu.

– Gol pembuka bagi Atletico (3 menit 46 detik) adalah kebobolan tercepat Liverpool di Liga Champions sejak gol Gabriel Jesus (Manchester City) ke gawang mereka di menit kedua pada April 2018 silam. Sembilan dari 10 gol Liga Champions milik Saul dicetak di babak pertama.

– Saul merupakan pemain kedua yang bisa mencetak sebanyak 10 gol di Liga Champions untuk Atletico setelah Antoine Griezmann (21 gol).

– Sejak dimulainya musim 2013/2014, Jan Oblak telah mencatatkan 26 clean sheet dalam 49 pertandingan Liga Champions. Tidak ada penjaga gawang yang memiliki catatan clean sheet lebih baik dari rentang waktu ini (sebanding dengan Marc-Andre ter Stegen dengan 26 clean sheet dari 57 laga).

 

Fakta Yang terungkap Usai Tumbangnya Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top