Fabiano Beltrame Ingin Segera Kembali ke Kota Bandung

Fabiano Beltrame Ingin Segera Kembali ke Kota Bandung

Fabiano Beltrame masih menantikan kabar terkait lanjutan Liga 1. Bek Persib Bandung ini sudah tak sabar untuk kembali ke Bandung. Namun, manajemen klub masih belum memutuskan tanggal dimulainya latihan. Hal ini membuatnya masih tertahan di kampung halamannya, Brasil.

Keinginan Fabiano Beltrame untuk terbang ke Indonesia harus tersendat. Kondisi pandemi Covid-19 membuat ia kesulitan mendapatkan jasa penerbangan. Ia juga belum mendapatkan panggilan dari manajemen Persib.

Kondisi Indonesia yang belum kondusif membuat Persib menunda jadwal latihan. Padahal, Maung Bandung berencana menggelar latihan pada bulan Juni. Hal ini juga disebabkan PSSI yang belum mengambil keputusan. Saat ini, kelanjutan nasib kompetisi berada di tangan PSSI.

Situasi ini menurut Fabiano juga cukup merugikan banyak orang. Apalagi bagi pemain sepak bola, absennya kompetisi membuat pendapatan terhenti. Sehingga ia berharap agar pandemi Covid-19 segara berakhir. Ia juga mengaku rindu untuk kembali berkompetisi di Indonesia

“Ya, mungkin semua orang sedih. Bukan hanya saya yang sedih karena sepak bola terhenti. Kondisi yang terjadi saat ini bukalah sesuatu yang diinginkan,” ujar pemain yang kini sudah berpaspor Indonesia ini.

Ajak Masyarakat Hentikan Rantai Penyebaran

Oleh sebab itu, Fabiano mengajak masyarakat bekerja sama untuk mencegah penularan Covid-19. Ia menilai perlu kerja sama untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Jika hal tersebut berhasil, seluruh kehidupan akan kembali berjalan normal.

“Yang penting semuanya harus kembali normal seperti semula. Kita perlu bekerja sama agar penyebaran virus bisa dihentikan,” ujar mantan bek Madura United tersebut.

Fabiano Beltrame Ingin Segera Kembali ke Kota Bandung

Saat ini, Persib masih mengintruksikan pemainnya untuk latihan mandiri. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts masih belum menetapkan tanggal latihan. Pihak klub juga masih menunggu keputusan resmi PSSI.

Setelah keputusan resmi diambil, manajemen akan segera mengambil langkah. Seluruh pemain akan segera kembali dikumpulkan di Bandung untuk menggelar latihan. Saat ini, seluruh pemain juga telah dibekali dengan tiket pesawat terbang. Namun, belum dipastikan kapan tanggal penerbangan dilakukan.

Brasil Berangsur Buka Lockdown

Hal tersebut membuat Fabiano tertahan di kampung halamannya, Brasil. Ia juga menceritakan bahwa negaranya telah berangsur-angsur membuka lockdown. Angka penurunan kurva juga telah terjadi di negara Pele tersebut. Meskipun angka kasus positif Covid-19 di Brasil masih sangat tinggi.

Namun, penurunan angka Covid-19 menjadi acuan sang Presiden, Jair Bolsonaro. Ia menjadikan statistik tersebut sebagai dasar mengizinkan masyarakat untuk beraktifitas. Namun, kegiatan yang diselenggarakan harus tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Fabiano Beltrame Ingin Segera Kembali ke Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top