BerandaLiga IndonesiaExco PSSI Beri Isyarat Dana Subsidi Klub Segera Cair

Exco PSSI Beri Isyarat Dana Subsidi Klub Segera Cair

Yoyok Sukawi mengabarkan bahwa dana subsidi klub segera cair. Anggota Exco PSSI ini mengaku tengah mengurusi proses pencairannya. Dana subsidi ini memang sudah dinantikan oleh manajemen klub. Banyak pemilik klub merasa resah melihat kondisi keuangan klub.

Usai RUPS digelar, kabar baik tampaknya akan menghampiri klub Liga 1. Pasalnya, dana subsidi termin kedua akan cair dalam waktu dekat. Dana ini tentu akan menjadi suntikan energi yang berarti. Sebab, selama pandemi, tidak ada pemasukan yang diterima klub.

Yoyok Sukawi mengaku sudah mendapatkan perintah dari Mochamad Iriawan. Kini, seluruh jajaran pengurus tengah mengawasi proses yang sedang berjalan.

“Subsidi ini sudah kami kejar. Ketua Umum PSSI juga sudah memerintahkan pencairan hak yang kedua,” terang pria bernama asli Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

Yoyok Sukawi juga menyatakan nominalnya akan penuh sesuai perjanjian. Hal ini tentu tidak sesuai keinginan yang sebelumnya diminta PT LIB.

“Minggu ini lah mudah-mudahan sudah cair. Jumlahnya juga full,” ujar pria yang juga merupakan CEO PSIS Semarang ini.

Iwan Bule Intruksikan PT LIB Cairkan Dana Subsidi

Sebelumnya, Mochamad Iriawan perintahkan PT LIB segera cairkan dana subsidi. Iwan Bule, sapaan akrabnya, memberikan deadline hingga hari Selasa (19/5). Dana subsidi ini merupakan dana komersial pada termin kedua.

“Saya perintahkan direksi PT LIB cairkan dana subsidi klub-klub. Selambat-lambatnya hari ini (Selasa), lakukan pembayaran kepada klub Liga 1 sebesar Rp520 juta,” ujar Iwan Bule.

Exco PSSI Beri Isyarat Dana Subsidi Klub Segera Cair

Artinya, klub-klub Liga 1 akan menerima dana penuh sesuai perjanjian. Sehingga tidak ada realisasi potongan seperti yang diminta PT LIB.

Sebagaimana diketahui, PT LIB sempat meminta pemotongan dana subsidi. Hal ini disampaikan melalui surat resmi kepada Ketum PSSI. Untuk klub Liga 1, PT LIB hanya sanggup membayar Rp350 juta per termin.

Arema FC Mengaku Telah Terima Dana Subsidi

Sementara itu, manajemen Arema FC mengabarkan telah menerima dana subsidi. Kabar ini disampaikan oleh General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo. Arema FC menerima dana subsidi sebesar Rp509 juta.

“Terima kasih kepada Ketum PSSI. Dari nilai subsidi sebesar Rp520 juta, kami menerima Rp509 juta. Nilai ini sudah dipotong untuk pajak,” ujar Ruddy Widodo.

Namun, dana ini belum mampu menutup kebutuhan tim Arema FC. Ruddy mengaku masih mencari sokongan dana dari pihak lain.

“Tentu dana komersial ini sangat membantu. Namun, kami masih harus mencari kekurangannya. Pengeluaran untuk tim pelatih dan pemain saja sebesar Rp575 juta,” tandas Ruddy.

Exco PSSI Beri Isyarat Dana Subsidi Klub Segera Cair
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini