Evan Dimas Masih Menunggu Panggilan Persija Jakarta

Evan Dimas Masih Menunggu Panggilan Persija Jakarta

Evan Dimas Darmono masih menunggu panggilan dari Persija Jakarta. Sebab, manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran itu belum memutuskan kapan latihan digelar. Sembari menunggu panggilan, Evan melakukan latihan mandiri di Surabaya.

Sampai saat ini, Persija memang belum melakukan pemanggilan pemain. Tim kebanggaan Ibu kota tersebut masih memantau perkembangan wabah Covid-19. Seperti diketahui, Jakarta merupakan salah satu episentrum penyebaran Covid-19.

Hal ini membuat Persija sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan. Termasuk dalam memutuskan pemanggilan pemain untuk menggelar latihan bersama. Hal ini juga diakui oleh gelandang Persija, Evan Dimas. Praktis, ia mengaku hanya menunggu panggilan dari manajemen.

“Saat ini saya masih menunggu panggilan untuk berkumpul lagi. Mungkin dalam waktu dekat kami akan kembali berlatih,” ucap Evan Dimas dalam laman resmi Liga Indonesia.

Latihan Mandiri di Surabaya

Saat ini, Evan Dimas tengah berada di Surabaya, Jawa Timur. Di kampung halamannya tersebut, ia menjalani latihan secara mandiri. Mantan gelandang Bhayangkara FC itu rutin berlatih sesuai program latihan Persija.

Evan Dimas kerap berlatih bersama kawan-kawan sesama pesepakbola. Ia biasa latihan sepak bola di kawasan Lakarsantri, Surabaya. Hal itu dilakukan agar kondisinya siap ketika mendapatkan panggilan dari Persija.

“Sebagai pemain profesional, harus pandai-pandai menjaga kondisi diri sendiri. Ketika kembali ke klub, sudah siap menerima materi pelatih,” ujar gelandang timnas Indonesia tersebut.

Selain berlatih di lapangan, Evan juga memaksimalkan fasilitas lain. Ia juga meningkatkan kebugaran fisiknya dengan berlatih di gym. Ia terus menjaga intensitas latihan agar berada dalam kondisi fisik yang maksimal.

Evan Dimas Masih Menunggu Panggilan Persija Jakarta

“Pokoknya bagaimana caranya untuk menjaga kondisi secara maksimal. Harus dengan intensitas latihan semaksimal mungkin juga,” imbuhnya.

Tengah Siapkan Protokol Kesehatan

Manajemen Persija memang akan menggelar latihan dalam waktu dekat. Saat ini, manajemen tengah mempersiapkan protokol ketika mengumpulkan pemain. Nantinya, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan saat pemain datang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus. Ia mengaku tengah menyiapkan teknis dan non teknis pemanggilan pemain.

“Langkah yang kami jalankan tentu persiapan latihan tim. Nanti ada protokoler kesehatan dan inovasi baru menyesuaikan adanya pandemi,” ujar Ferry Paulus.

Manajemen memang sudah berancang-ancang untuk melakukan pemusatan latihan. Pertandingan uji coba juga diagendakan dalam persiapan Persija tersebut. Untuk itu, manajemen terus mematangkan persiapan sebelum akhirnya memanggil pemain.

“Sejauh ini belum ada rencana (mengikuti turnamen pramusim). Paling akan mengadakan friendly match saja nanti,” tutur Ferry.

Evan Dimas Masih Menunggu Panggilan Persija Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top