BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsESL: Ditentang Publik, Direspons Positif oleh Pasar Saham

ESL: Ditentang Publik, Direspons Positif oleh Pasar Saham

Klub-klub European Super League menghasilkan sesuatu yang positif dari pasar saham, meskipun mendapatkan kecaman keras dari publik sepak bola secara keseluruhan.

Pengumuman pembentukan European Super League oleh 12 klub penggagas dari Italia, Spanyol, dan Inggris telah melahirkan kontroversi yang luar biasa di kalangan penikmat sepak bola.

UEFA mengecam ini dengan keras dan banyak yang melabelinya sebagai ‘kematian dari sepak bola’. Namun klub-klub ESL mendapatkan hal yang diinginkannya kurang dari 24 jam dari pengumuman terciptanya liga elite ini: uang.

Dilansir dari London Evening Standard, pasar saham merespons dengan positif terhadap pembentukan Super League, karena harga saham klub-klub penggagas mengalami lonjakan.

Juventus dan Manchester United misalnya, yang mendapatkan keuntungan besar dari harga sahamnya. Mereka bukanlah satu-satunya yang merilis IPO dan berhasil mendapatkan keuntungan hanya dari pengumuman kemarin.

Pada hari Senin (19/4), harga saham Juventus meningkat sebesar 18 persen menjadi sebesar 216 juta dollar AS, selagi Manchester United mendapatkan keuntungan 11 persen atau setara 289 juta dollar AS.

ESL: Ditentang Publik, Direspons Positif oleh Pasar Saham
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini