BerandaLiga InggrisESL Berada di Ujung Tanduk Setelah Big Six Mundur

ESL Berada di Ujung Tanduk Setelah Big Six Mundur

Keenam klub top dari Inggris memutuskan untuk mengajukan pengunduran diri secara serentak, yang membuat penyelenggaraan European Super League kini berada di ujung tanduk.

Kelanjutan dari liga elite Eropa kini berada di ujung tanduk hanya 48 jam setelah pengumuman peluncurannya pada hari Senn (19/4) pagi waktu Indonesia.

Fans bereaksi dengan keras, menentang penyelenggaraan liga yang dianggap bakal menyakiti sepak bola ini, dan itu berujung kepada pengunduran diri dari klub-klub asal Inggris.

Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur menjadi klub-klub pertama yang mengundurkan diri. Keenam klub asal inggris ini mengumumkannya secara serentak pada Rabu (21/4) subuh tadi.

Situasi ini berujung kepada ketidakpastian mengenai kelanjutan liga, yang kabarnya menghasilkan banyak uang untuk klub-klub menebus utang mereka.

Karena hal tersebut, ESL mengumumkan bahwa mereka akan mempertimbangkan kembali opsi untuk mempertajam proyek ini di masa depan, namun tetap tidak menyerah untuk membubarkan diri karena sistem yang ada saat ini perlu diubah.

ESL Berada di Ujung Tanduk Setelah Big Six Mundur
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini