Erwin Ramdani Komentari Persiapan Persib Bandung

Erwin Ramdani Komentari Persiapan Persib Bandung

Erwin Ramdani mengaku tak sabar untuk segera berlatih kembali. Pemain Persib Bandung ini menilai sekarang merupakan waktu ideal untuk menggelar latihan. Baginya, waktu dua bulan setengah cukup untuk mengembalikan performa pemain.

“Jadwal sudah keluar. Jika persiapan lebih cepat dilaksanakan ya lebih bagus. Jadi jangan sampai dadakan lagi,” ujar Erwin Ramdani.

Erwin Ramdani juga ingin segera kembali berlatih bersama tim. Sudah tiga bulan lebih ia meninggalkan gelanggang latihan Persib. Selama itu, ia hanya melakukan latihan secara mandiri.

Lebih lanjut, Erwin juga mengingatkan tenggat waktu persiapan semakin terkikis. Dua bulan setengah lagi, kickoff lanjutan Liga 1 bakal digelar.

“Sebagai pesepak bola, tentu saya ingin segera kembali latihan. Dua bulan setengah kan bukan waktu yang panjang,” tegas eks pemain PSMS Medan ini.

Latihan Tertunda

Saat ini, Erwin masih menantikan kepastian dari manejemen Persib. Ia juga sudah kembali ke kota Bandung bergabung dengan koleganya. Namun, latihan tim Maung Bandung tak kunjung digelar. Ada beberapa persoalan yang membuat latihan bersama terpaksa ditunda.

Salah satu persoalannya adalah belum kembalinya semua pemain Persib. Ada enam pemain lokal dan asing yang belum bergabung. Meski demikian, Erwin tetap percaya kepada manajemen dan pelatih. Keduanya dinilai lebih mengetahui situasi yang terjadi.

Erwin Ramdani Komentari Persiapan Persib Bandung

“Tinggak menunggu keputusan dari kapten, pelatih, dan manajemen. Tapi saya tetap percaya kepada pelatih. Beliau lebih tahu bagaimana membentuk tim,” imbuh pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini.

Tidak Permasalahkan Penundaan Latihan

Erwin juga tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, penundaan latihan tersebut merupakan hal yang realistis. Ia mengaku memahami situasi yang sedang terjadi. Seperti diketahui, kondisi force majeure tengah dihadapi persepakbolaan Indonesia.

“PSSI dan PT LIB kan sudah memutuskan Liga 1 2020 dilanjutkan. Padahal sedang dalam kondisi force majeure. Hal ini tentu sudah melalui pertimbangan yang matang,” tutur pemain berusia 27 tahun ini.

“Sebagai pemain, saya harus menerima keputusan yang sudah diambil. Saya hanya bisa menjalaninya dengan tim yang saya bela. Mudah-mudahan ini merupakan keputusan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Erwin juga menyampaikan harapannya saat liga dilanjutkan. Ia berharap agar mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Seperti diketahui, sebelum kompetisi ditangguhkan, ia belum sekalipun diturunkan.

Musim lalu, Erwin juga hanya turun dalam 17 pertandingan. Dari jumlah tersebut, ia hanya dua kali turun sebagai starter. Dalam 15 laga lainnya, ia turun sebagai pemain pengganti.

Erwin Ramdani Komentari Persiapan Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top