Erling Haaland Tak Bisa Terus-Terusan Jadi Andalan Dortmund

Erling Haaland Tak Bisa Terus-Terusan Jadi Andalan Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menegaskan terkait dengan lini depannya. Ia mengatakan bahwa timnya tidak bisa terus bergantung kepada Erling Braut Haaland. Mereka mengatakan masih membutuhkan penyerang lain.

Sseperti diketahui, pada Januari lalu Borussia Dortmund mendatangkan Erling Braut Haaland dari Red Bull Salzburg. Sejak saat itu, ia menjadi andalan lini serang Dortmund.

Sejak pertengahan musim, sang pemain tampil sangat impresif. Ia tampil sebanyak 15 pertandingan dengan mencetak 14 gol.

Dortmund saat ini tengah bergantung pada Erling Braut Haaland. Hal tersebut dikarenakan klub itu tidak memiliki penyerang murni. Bahkan hal itu membuat Dortmund kesulitan ketika menjalani jadwal padat. Seperti saat ini setelah kompetisi bergulir.

Bergantung pada Erling Haaland

Kemudian Erling Braut Haaland menjadi andalan Dortmund. Sang pemain terus dimainkan dan diturunkan di sejumlah pertandingan. Namun, ia malah mengalami cedera lutut. Hal tersebut berdampak pada dua pertandinga Dortmund. Ketajaman lini serang tersebut mengalami penurunan yang signifikan.

Dua pertandingan tersebut adalah ketika berhadapan dengan Herta Berlin dan Fortuna Duesseldorf. Pada peratandingan tersebut, masing-masing meraih kemenangan 1-0.

Bahkan ketika berhadapan dengan Duesseldorf, gol kemenangan diciptakan oleh Erling Haaland. Sang pemain bahkan hingga dipaksa untuk bermain. Ia dimainkan ketika pertandingan masuk pada babak kedua saat timnya tengah mengalami kebuntuan.

Erling Haaland Tak Bisa Terus-Terusan Jadi Andalan Dortmund

Sementara itu, Lucien Favre berkomentar tentang lini depan klubnya. Ia mengatakan bahwa tidak baik jika terus bergantung dari Erling Haaland. Sehingga, ia mencari cara agar tidak terus menerus bergantung pada sang pemain.

Sang pelatih memiliki solusi pada masalah tersebut. Menurutnya, mereka harus mendatangkan pemain baru. Terutama pada bursa transfer musim panas nanti.

Solusi, Cari Pemain Baru

“Saya merasa semua orang paham dan tahu mengenai hal tersebut,” buka Lucien Favre yang dilansir dari Sportskeeda.

“Itu sangat normal. Sebab, kadang-kadang dia merasa kelelahan seperti anda memiliki jadwal seperti di Inggris dalam setiap pekan. Ia harus bermain di akhir pekan dan tengah pekan. Selain itu, dia tidak bisa melakukan semuannya sendirian.”

“Kami juga memperhatikan terus dengan perkembangannya. Dia masih terus berkembang hingga saat ini. Sejak kami datangkan, ia mengalami cedera dua atau tiga kali. Sehingga, kami harus memberinya dengan porsi yang tepat. Apabila tidak, hal tersebut memang sangat berbahaya,” jelas Lucien Favre.

Kemudian belakangan ini, Borussia Dortmund disebut tengah mengincar Ansu Fati dari Barcelona. Namun tawaran mereka ditolak. Sebab, sang pemain memiliki harga yang cukup mahal.

Erling Haaland Tak Bisa Terus-Terusan Jadi Andalan Dortmund
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top