Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Golden Boy 2020

Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Golden Boy 2020

Media Italia, Tuttosport, menobatkan Erling Haaland sebagai pemain muda terbaik di Eropa, setelah sang striker asal Norwegia ditempatkan di halaman depan pada edisi hari Sabtu (21/11) ini.

Penobatan ini hanya diberikan untuk seseorang yang berusia 21 tahun atau kurang, dan Haaland mendapatkan penghargaan atas performanya yang gemilang bersama Borussia Dortmund.

Bakatnya sudah tercium sejak masih membela Red Bull Salzburg, hingga klub-klub top seperti Real Madrid dan Manchester United ingin menggaetnya pada musim dingin lalu, namun Haaland memilih mendarat ke Dortmund.

Pilihannya terbukti tidak salah, karena sepanjang musim 2019/2020 lalu, dalam membela dua klub yang berbeda, Haaland sukses mencetak 44 gol di semua ajang, dengan mencetak 16 gol di antaranya dalam 18 kali bertanding saja.

Belakangan, sang striker timnas Norwegia ini kembali dikaitkan dengan potensi pindah ke klub yang lebih besar, namun ayah sekaligus agennya, Alf-Inge Haaland, menekankan bahwa anaknya akan tetap di Dortmund.

“Ketika Anda main dengan bagus, maka itu adalah hal yang logis jika klub-klub top memburu Anda, namun kami tidak sedang memikirkannya sekarang,” kata Alf-Inge dalam wawancaranya dengan SPORT1 pada pekan ini.

“Pada saat ini, yang ada di kepala Erling dan saya, hanyalah untuk klub ini. Kami menandatangani kontrak jangka panjang dengan Dortmund dan mereka memiliki tim yang hebat untuk Erling. Kami tidak ingin melihat lebih jauh daripada itu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top