Elkan Baggott Dikabarkan Diminati Manchester United

Elkan Baggott Dikabarkan Diminati Manchester United

Elkan Baggott sedang dalam pantauan tiga klub Premier League, yakni Manchester United, West Ham United, dan Everton. Bek Timnas Indonesia U19 itu akan mengakhiri kontrak dengan Ipswich Town.

Kontrak Baggotta di Ipswich akan berakhir pada akhir musim ini, maka dari itulah ia diminati banyak klub karena memang penampilannya bagus sepanjang 2020.

Rumor itu muncul pertama kali lewat laman Instagram @risingballers Minggu (3/1) malam. Penampilan Baggott di tim junior Ipswich menarik minat sejumlah tim kasta tertinggi di Inggris.

“Elkan telah menimbulkan ‘kegaduhan’ di Ipswich dan tidak heran sejumlah klub tertarik. Jika kamu berada dalam posisinya mana yang kamu pilih? Bertahan, gabung West Ham, gabung Everton atau gabung Manchester United?”

Tahun laku bek keturunan Indonesia-Inggris tampil baik bersama Ipswich U18. Selain itu ia juga tampil untuk tim U23. Ia juga sempat menjalani debut bersama tim senior saat Ipswich menghadapi Gillingham di ajang EFL Trophy, Oktober lalu.

Penampilannya yang apik membuat pelatih senior Ipswich, Paul Lambert terpana. Lambert menilai Baggott sebagai salah satu pemain junior yang punya peluang untuk promosi ke tim utama.

“Liam Gibbs melakukannya dengan sangat baik, Elkan Baggott luar biasa,” kata Lambert mengomentari penampilan Elkan akhir November lalu. Saat itu Elkan menyumbang satu gol kemenangan Ipswich 5-0 atas Chelmsford City di ajang FA Youth Cup.

“Saya melihat mereka pada Senin malam di FA Youth Cup. Bagi beberapa dari mereka level itu terlalu mudah. Kami harus menaikkannya,” ucap Lambert ketika itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top