Eky Taufik Berikan Masukan kepada Pemain Muda Persela

Eky Taufik Berikan Masukan kepada Pemain Muda Persela

Eky Taufik komentari perubahan regulasi dalam lanjutan Liga 1 2020. Kapten Persela Lamongan ini menyoroti terkait regulasi pemain U-20. Menurutnya, kesempatan ini harus dimaksimalkan pemain muda Laskar Joko Tingkir.

Sebelumnya, PT LIB memang tengah menggodok dua regulasi baru. Kedua regulasi tersebut adalah kuota pergantian pemain dan pemain U-20. Kedua regulasi tersebut kini tengah dibahas bersama dengan PSSI dan perwakilan klub.

Menanggapi perubahan tersebut, Eky Taufik mengaku tidak ada masalah. Namun, ia lebih tertarik untuk menyoroti regulasi pemain U-20. Pemain senior Persela ini setuju dengan regulasi tersebut. Apalagi, peraturan ini dipersiapkan untuk mengahadapi Piala Dunia U-20 2021.

Eky Taufik juga mengingatkan pemain muda agar memanfaatkan kesempatan tersebut. Kesempatan ini bisa digunakan untuk mengasah kemampuan yang dimilikinya.

“Saya setuju saja (dengan regulasi pemain U-20). Karena kompetisi ini dilanjutkan untuk persiapan timnas U-20 menuju Piala Dunia U-20,” ujar Eky Taufik.

“Saya suka dengan regulasi tersebut. Untuk pemain U-20, jangan cepat puas hanya karena pasti mendapatkan kesempatan bermain,” imbuhnya.

Harus Maksimalkan Peluang

Eky menilai regulasi ini akan menjadi peluang yang bagus untuk pemain muda. Maka dari itu, kesempatan tersebut harus dimaksimalkan dengan baik. Jika tidak, maka para pemain muda harus siap tersingkir dari persaingan.

“Mereka harus tahu kesempatan tersebut untuk mengingatkan diri mereka sendiri. Mereka harus tahu sejauh mana kemampuan yang mereka miliki,” ucap pemain berusia 29 tahun tersebut.

Eky Taufik Berikan Masukan kepada Pemain Muda Persela

Regulasi ini bakal membuka banyak peluang untuk pemain U-20. Oleh sebab itu, Eky berharap akan ada persaingan antar pemain muda. Dengan begitu, secara otomatis mereka akan terlatih untuk menghadapi persaingan yang kompetitif.

“Karena banyak anak yang akan mendapatkan peluang, maka mereka harus fight. Baik saat latihan, maupun di dalam pertandingan. Justru itu yang sangat saya harapkan,” tegas Eky.

Kritik Kuota Lima Pergantian Pemain

Lebih lanjut, Eky juga sedikit menanggapi regulasi kuota pergantian pemain. Ia mengaku kurang sepakat dengan peraturan tersebut. Apalagi jika alasannya untuk menyiasati kondisi fisik pemain.

Rencananya, PT LIB bakal menerapkan regulasi lima pergantian pemain. Regulasi ini diadopsi dari beberapa liga di kancah Eropa. Peraturan ini juga telah disetujui oleh FIFA.

“Jadi kalau masalah kelelahan, saya pribadi kurang setuju. Karena itu sudah menjadi tanggung jawab pemain,” ucap pemain kelahiran Sragen ini.

Namun, Eky menilai regulasi ini ada sisi positifnya. Peraturan ini bisa digunakan untuk memberikan menit bermain kepada pemain muda.

Eky Taufik Berikan Masukan kepada Pemain Muda Persela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top