Egy Maulana Vikri Sudah Bermental Juara

Egy Maulana Vikri Sudah Bermental Juara

Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri dianggap sudah memiliki mental juara selama membela Lechia Gdansk. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih fisik Lechia, Damian Korba.

Sejak bergabung dengan Lechia pada pertengahan 2018 lalu, Egy Maulana belum secara rutin berada di skuad senior. Meski demikian, pemain berusia 20 tahun menolak menyerah dan berusaha keras membentuk permainannya dan juga beradaptasi dengan lingkungan klub.

“Tampak jelas bahwa dia menyukai tantangan dan tidak takut, itu menjadi keunggulan Egy. Ini dia mental seorang juara, itu hal yang paling penting,” kata Korba dalam sebuah video dokumenter Rakuten Sports.

“Terkadang anda memiliki semuanya, teknik, fisik, mobilitas, tapi tanpa kekuatan mental anda tidak akan sukses,” imbuh pelatih fisik berusia 26 tahun itu.

Egy Maulana Vikri juga menjadi bagian dari rencana jangka panjang Lechia Gdansk. Korba sudah membuat program fisik jangka panjang untuk memperkuat performa Egy Maulana Vikri.

“Ketika Egy bergabung tahun 2018 prioritas kami adalah mengukur efisiensi, kecepatan, kekuatan dan kemampuan tubuhnya, serta membuat rencana jangka panjang berdasarkan itu semua,” tutur Korba menjelaskan.

“Kami tahu Egy belum 100 persen siap untuk bermain dalam pertandingan sarat fisik seperti Liga Polandia, jadi kami perlu menyiapkan fisiknya untuk itu,” tambahnya.

“Kami tidak ingin merusak karirnya dan mengutamakan keselamatannya. Itulah mengapa kami punya rencana jangka panjang, bukan sekedar rencana singkat,” tandas Korba.

Pada tahun pertama, Egy Maulana Vikri mendapat dua kali kesempatan dan sekali di tahun kedua. Tahun ini ia mendapat empat kali kesempatan bermain. Setidaknya kesempatan itu datang dari delapan pekan Ekstraklasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top