Edin Dzeko Tengah Dibidik Juventus

Edin Dzeko Tengah Dibidik Juventus

Belakangan ini, Juventus tengah berupaya mendatangkan penyerang baru. Striker AS Roma, Edin Dzeko yang tengah masuk dalam perburuan klub. Namun ketertarikan Juventus tersebut cukup janggal. Pasalnya sang pemain berusia 34 tahun.

Seperti diketahui, sejak beberapa musim terakir, Edin Dzeko dikabarkan akan pindah dari AS Roma. Bahkan pada Januari 2019 lalu, ia sempat dikaitkan dengan Chelsea. Namun tak ada kesepakatan yang terjadi.

Ketika itu, Chelsea menolak menebus sang pemain dari Roma. Padahal kedua pihak sudah saling sepakat terkait klausul personal. Seperti durasi kontark hingga gaji sang pemain. Bahkan, agen sang pemain sudah berada di London.

Kemudian pada awal musim 2019/2020, sang pemain sempat dikaitkan dengan Inter Milan. Ia diproyeksikan sebagai pengganti Mauro Icardi yang ke PSG. Namun, Inter lebih dahulu mendapat Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari Manchester United.

Perpanjang Kontrak di Roma

Setelah batal dikaitkan dengan banyak klub, akhirnya ia perpanjang kontrak. Masa baktinya di Olimpico bertahan hingga Juni 2022.  Selain itu, ia juga mendapat gaji sebesar 4,5 juta euro per musim.

Namun kabar transfer tentang Edin Dzeko belum sepenuhnya berhenti. Berdasar informasi dari Tuttosporrt, sang pemain masih laku di pasaran. Juventus ternyata ingin mendatangkan sang pemain pada musim depan. Namun rumor tersebut cukup mengejutkan. Sebab usia sang pemain sudah sangat uzur.

Edin Dzeko Tengah Dibidik Juventus

Pada 17 Maret lalu, ia berusia 34 tahun. Sudah jelas bahwa usia tersebut bukan usia muda. Selain itu, Juventus juga memliki beberapa pemain dengan usia di atas 30 tahun. Seperti Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Bahkan keduannya merupakan tumpuan di lini serang Juventus.

Alasan Juventus

Namun terdapat alasan mengapa Juventus tertarik dengan mantan pemain Manchester City tersebut. Salah satunya dikarenakan masa depan Gonzalo Higuain. Apabila Higuain pindah, maka Edin Dzeko menjadi pilihan ideal bagi Juventus.

Laporan di atas menambahkan apabila Maurizio Sarri yang meminta transfer tersebut. Sang pelatih sejak lama mengidamkan Edin Dzeko. Ia menginginkan sang pemain menjadi penyerang utama.

Mantan pelatih Chelsea tersebut yakin apabila sang pemain masih belum habis masanya. Hal tersebut dibuktikan dengan catatan gol musim ini. Bersama Roma, ia mencetak 17 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

Transfer Juventus atas Edin Dzeko dinilai tak akan menemui kendala. Sebab Roma sendiri tengah membutuhkan banyak dana. Kemudian menjual penyerangnya tersebut bisa menjadi solusi. Selain itu, Roma sendiri juga tengah membidik Edison Cavani. Penyerang asal Uruguay tersebut berstatus sebagai free transer.

Edin Dzeko Tengah Dibidik Juventus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top