Ederson Raih Golden Glove Kalahkan Allison

Ederson Raih Golden Glove Kalahkan Allison

Ederson yang merupakan penjaga gawang dari Manchester City akhirnya berhak mendapatkan gelar Individu Golden Glove di Premier League 2019/20. Ia sekaligus berhasil mengalahkan penjaga gawang milik Juara Premier League musim ini, Alisson Becker dari Liverpool.

Ederson dipastikan mendapatkan gelar Kiper terbaik musim ini setelah melakoni laga penutup musim ini menghadapi Norwich City, Minggu (26/7) Pukul 22.00 Wib. Dalam laga tersebut kembali mencatatkan Clean Sheet dan berkontribusi atas kemenangan telak timnya dengans kor 5-0.

Catatan Clean Sheet yang di raih oleh Ederson dalam laga tersebut menjadi yang pencapaiannya yang ke 16  musim ini. catatan tersebut juga menjadi Clean Sheet terbanyak diantara kiper-kiper yang berlaga di premier league musim ini.

Sementara itu Ederson berhasil mengungguli Nick Pope di peringkat kedua dengan mencatatkan 15 kali Clean Sheet.

Meski demikian Nick Pope sebenarnya memiliki peluang untuk menyamai catatan Ederson. Namun di laga terakhir melawan Brighton Minggu Malam,  Pope gagal kembali melakukan Clean Sheet setelah gawangnya dijebol dua kali oleh Aaron Connolly dan Yves Bissouma.

Ungguli Allison

Ederson menjadi penjaga gawang manchester City sejak Juli 2017 lalu, di musim pertamanya bersama The Citizen, ia hampir saja meraih gelar serupa.

Namun di musim 2017/18 tersebut ia harus mengakui keunggulan David De Gea dari manchester United yang berhasil mengemas 18 kali Clean Sheet.

Sementaara itu di musim 2018/19, Ederson juga gagal meraih Golden Glove meski  berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Juara EPL. Saat itu ia harus kalah bersaing dengan Alisson Becker yang mengemas 21 kali Clean Sheet.

Bahkan dirinya mulai dibanding-bandingkan dengan penjaga gawang Manchester City sebelumnya, Joe Hart yang sudah mendapatkan empat gelar Golden Glove bersama Manchester City.

Namun perlahan ia mulai menunjukan kualitasnya dan Premier League 2019/20 menjadi musim yang dinanti oleh Ederson.

Persaingan Ketat

Ederson serta Nick Pope harus berusaha keras untuk bisa berada di urutan ke 1 dan 2 dalam urusan Clean Sheet. Pasalnya di urutan ke 3 banyak sekali penjaga gawang yang berhasil meraih catatan bagus.

Total ada lima penjaga gawang yang berhasil mencatatkan 13 Clean Sheet musim ini diantaranya adalah Rui Patricio, David de Gea, Dean Henderson Kasper Schmeichel serta Alisson Becker.

 

 

 

Ederson Raih Golden Glove Kalahkan Allison

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top