Dwigol Kontra Parma Bikin Ronaldo Kembali Catat Sejarah

Dwigol Kontra Parma Bikin Ronaldo Kembali Catat Sejarah

Dengan torehan sepasang golnya yang diciptakan dalam kemenangan Juventus atas Parma, Minggu (20/12) dini hari tadi WIB, Cristiano Ronaldo kini telah menjadi pemain kelima yang mampu mencetak setidaknya 32 gol di Serie A pada satu tahun kalender.

I Bianconeri tampil dengan gemilang ketika berhadapan dengan Gialloblu di Stadio Ennio Tardini, dengan mengklaim kemenangan telak 4-0, sebuah penampilan yang memukau usai ditahan Atalanta dengan skor 1-1 pada tengah pekan.

Sang mega bintang asal Portugal itu mencetak dua gol di antara gol pembuka oleh Dejan Kulusevski dan gol penutup oleh Alvaro Morata.

Torehan tersebut membuatnya telah mengukir 32 gol pada sepanjang tahun 2020 dan dia masih memiliki satu laga lagi yang harus dimainkan, yaitu kontra Fiorentina pada Rabu (23/12) dini hari WIB.

Orang terakhir yang mampu menciptakan gol sebanyak ini dalam satu tahun kalender di Serie A adalah Omar Sivori untuk Juventus pada tahun 1961 silam, berdasarkan klaim dari Goal.

Ia masih terpaut satu gol dari sang legenda Bianconeri tersebut, namun dengan satu pertandingan lagi tersisa, tentu ia bisa menyetarakannya atau bahkan melewatinya.

Saat ini, Ronaldo berdiri setara dengan Stefano Nyers yang mencatatkannya pada tahun 1951 silam. Selagi Felice Borel menjadi pencatat terbanyak dengan koleksi 41 gol pada tahun 1933, dan Gunnar Nordahl ada di tempat kedua dengan mengumpulkan 36 gol pada tahun 1950.

Ajaibnya, Ronaldo hanya memerlukan 28 pertandingan Serie A pada tahun 2020 ini untuk mengumpulkan ke-32 gol tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top