Duel Udara Premier League Bikin Silva Sakit Kepala

Duel Udara Premier League Bikin Silva Sakit Kepala

Bek senior Chelsea, Thiago Silva mengakui Premier League sempat membuatnya sakit kepala. Hal tersebut ia sampaikan begitu merasakana pertama kali merumput di pertandingan.

Silva memiliki banyak pengalaman dalam usianya yang sudah mencapai 36 tahun. Pemain asal Brasil itu telah menjalani karier yang luar biasa dengan tiga kompetisi berbeda yakni Serie A Italia, Ligue 1 Perancis, dan kini Premier League Inggris.

Sebelumnya Silva memperkuat AC Milan di Liga Italia dan Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Prancis.

Ketiga ditanya bagaimana ketiga kompetisi tersebut, Silva mengatakannya secara gamblang. Di Italia ia mendapat pengalaman bertahan yang baik. Sementara kala mentas di Perancis bersama PSG, Silva mengaku dituntut fisik lebih untuk menjaga lini belakang.

Sedangkan di ajang Premier League yang baru saja ia jajaki, Silva mengaku mengalami banyak sakit kepala karena banyak duel udara.

“Mereka adalah tiga ‘sekolah’ sepak bola yang sangat berbeda. Saya memiliki pengalaman belajar yang luar biasa di Italia, salah satu sekolah terbaik untuk lini belakang dan fase pertahanan,” ungkap Thiago Silva, mengutip dari Goal, Rabu (11/11).

“Saya juga memiliki teman-teman hebat di hari-hari awal saya seperti Maldini dan Nesta, dan saya bermain selama dua tahun, jadi saya bisa belajar banyak dari mereka,” tambahnya.

“Kompetisi di Prancis sedikit lebih fisik, lebih kuat dan sekarang PSG memiliki dominasi atas lawan dan kami harus mengambil risiko lebih,” sambungnya.

“Sekarang di Inggris, dua pertandingan terakhir saya berakhir dengan banyak sakit kepala karena selalu ada permainan udara, dan dengan kecepatan permainan yang sangat tinggi, sangat berbeda dari dua liga lainnya,” lanjutnya.

“Saya telah belajar dari semua itu dan saya memprakitkkannya untuk membantu para pemain yang lebih muda,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top