Dua Kunci Kemenangan Besar Arsenal atas Norwich City

Dua Kunci Kemenangan Besar Arsenal atas Norwich City

Arsenal berhasil meraih kemenangan besar dalam laga terakhirnya di Premier League Rabu (1/7) kemarin. Dalam laga tersebut skuad Asuhan Mikel Arteta sukses mempecundangi tamunya itu dengan kemenangan 4 gol tanpa balas.

Aubameyang sukses mengakhiri puasa golnya di dua laga awal lanjutan Premier League setelah pandemic.Penyerang asal Gabon tersebut berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang klub yang saat ini berada di Zona Degradasi tersebut. Selain itu Aubameyang juga berhasil mencatatkan dirinya dengan 2 assist dalam laga tersebut. Granit Xhaka dan Cedric Soares berhasil membukukan namanya di 2 gol arsenal yang lainnya.

Dalam laga ini ada beberapa perubahan yang tampak dilakukan oleh Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Dan perubahan tersebut sukses mengantarkan timnya meraih kemenangan besar.

Perubahan Skema Permainan

Dalam laga tersebut Mikel ARteta memang melakukan beberapa perubahan. Salah satunya, Ia menggunakan FOrmasi yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Jika dalam laga-laga sebelumnya, Arteta cenderung lebih menggunakan skema 4-2-2-2, dalam laga kali ini manajer asal SPanyol tersebut mencoba merubahnya dengan 3-4-3.

Dengan menggunakan skema 3 bek membuat dua gelandang The Gunners, Dani Ceballos dan Granit Xhaka memiliki ruang gerak yang cukup leluasa. Selain itu dengan tampilnya tiga pemain bertahan menjadikan pertahanan mereka lebih rapat dan cukup stabil.

Meski yang dilawan adalah penghuni zona degradasi, namun kemenangan tersebut memang tak lepas dari kerja keras tim dan juga manajer mereka, Mikel ARteta. Terbukti dalam laga tersebut Arsenal seperti memiliki wajah baru dalam permainan mereka.

Motivasi

Pasukan Arsenal memang tengah dalam kepercayaan diri cukup tinggi. pasalnya di laga sebelumnya mereka juga sukses meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor tipis 2-1 di ajang FA Cup.

Sehingga tidak heran jika skuad asuhan Mikel ARteta tersebut bermain sangat bersemangat dan bisa lepas dari tekanan para fans.

Meski demikian tugas Arsenal masih sangat berat. Di tengah tuntutan mereka harus kembali berlaga di Liga Champions. Kini peluang mereka mulai menipis seiring dengan hasil buruk di dua laga perdana Premier League setelah pandemic.

Saat ini The Gunner berada di urutan ke 7 klasemen dengan 46 poin atau masih berjarak 9 poin dari peringkat ke 4 klasemen sementara, Chelsea. Selain itu posisi mereka masih bisa turun lagi karena Tottenham Hotspurs masih akan memainkan laga di pekan ke 32 malam ini.

Dua Kunci Kemenangan Besar Arsenal atas Norwich City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top